Nadia Lulu Azizah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips

Rekomendasi Aplikasi Untuk Merawat Tanaman

2 tahun yang lalu - By Nadia Lulu Azizah

Belakangan ini android memiliki sebuah rekomendasi aplikasi yang sangat membantu para pecinta tanaman, untuk bisa merawat tanaman yang mereka miliki. Saat ini banyak sekali pecinta tanaman yang giat membudidayakan tanamannya dan juga peduli akan lingkungan. Dengan adanya aplikasi khusus untuk merawat tanaman dan bercocok tanam, tentu membantu sekali dalam proses tumbuh kembang tanaman yang anda punya.

Aplikasi aplikasi ini akan membantu anda untuk menidentifikasi tumbuhan dan juga memberikan tips and trik dalam merawat tumbuhan agar tumbuh dengan baik. Selain itu anda juga bisa mendapatkan informasi umum mengenai tanaman, pupuk, bunga dan lain lain yang masih bersangkutan dengan bercocok tanam.

Berikut adalah rekomendasi aplikasinya :

1. Plant Net

Dengan aplikasi ini anda bisa memotret tanaman tanaman yang ingin anda idenyifikasi. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur mulai dari sekelompok tanaman, semak semak, tanaman buah, bunga dan masih banyak lagi. Plant Net ini cocok untuk anda yang masih awam atau pemula dalam bidang merawat tanaman.

2. Flower Checker

Bagi anda yang sangat menyukai berbagai jenis bunga, aplikasi ini sangat membantu anda dalam menidentifikasikan beragam jenis bunga yang belum anda ketahui. Keunggulan aplikasi ini adalah anda bisa mengirimkan gambar bunga yang nantinya akan mendapatkan sebuah informasi mengenai bunga dalam gambar tersebut langsung dari seorang ahli.

3. Plantix

Plantix adalah salah satu rekomendasi aplikasi yang cocok untuk anda yang ingin merawat tanaman. Selain itu anda juga bisa mengetahui berbagai informasi mengenai berbagai tanaman yang ada. Dengan aplikasi ini anda bisa mengetahui bagaimana cara untuk menumbuhkan tanaman atau mendiagonsa penyakit yang ada pada tanaman.

4. Blossom

Blossom adalah sebuah aplikasi yang memiliki empat fitur yaitu fitur my garden, explore, search dan reminder. Dengan fitur itu anda bisa mencari berbagai jenis tanaman serta bisa mengetahui berbagai perawatannya. Aplikasi ini menawarkan informasi yang lengkap untuk 10 ribu jenis jenis tanaman tanpa perlu mengeluarkan uang.

Masih banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar merawat tanaman dan berocock tanam sendiri. Anda bisa mendapatkan banyak informasi tanpa harus mengeluarkan uang.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami