Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website digital marketing #website #domainauthority

Rekomendasi Situs Domain Authority Checker

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Bagi kalian yang ingin mengecek skor domain authority (DA), ada banyak sekali lho situs domain authority checker yang bisa kalian coba secara gratis.

Tapi sebelum itu, kita bahas terlebih dahulu yuk manfaat yang kita bisa dapat setelah mengecek skor DA.

Pentingnya Mengecek Domain Authority

Mengecek DA adalah salah satu hal yang wajib kalian lakukan, terutama jika kamu adalah seorang pakar SEO. Namun, kalian yang bukan pakar pun juga perlu, lho, mengecek DA secara berkala. Hal ini penting karena dengan mengecek domain authority, kita jadi tahu sejauh mana perkembangan SEO situs web kita. Jadi, apa saja manfaat lainnya? Simak berikut ini.

Baca Juga: Cara Belajar SEO, Blogger Pemula Wajib Tahu!

  • Mengecek DA situs web akan membantu kita dalam menilai situs web. Seperti misalnya mendapatkan gambaran tentang seberapa banyak situs web yang telah bersaing dalam upaya SEO.
  • Mengecek DA dapat membantu dalam menganalisis dua atau lebih situs web saat Anda mengambil tautan balik dari situs web pesaing Anda.
  • Menggunakan situs web untuk mengecek DA dapat membantu dalam mengetahui bagaimana spam di situs web, serta juga bisa membantu mempromosikan produk atau layanan di situs web yang berbeda.

3 Rekomendasi DA Checker

Nah, setelah mengetahui manfaat dari pengecekan DA, kita intip yuk beberapa situs gratis untuk melihat skor DA.

  • Moz

Moz adalah situs web penyedia tools SEO paling populer yang menawarkan fitur basic dan lanjutan untuk meningkatkan SEO situs web. Tidak hanya itu saja, Moz juga menyediakan akses cepat yaitu MozBAr yang dengan cepat akan menganalisis situs secara real-time.

Kalian bisa menggunakan web ini cukup dengan meng-copy tautan webstie kalian pada kotak input, kemudian kalian tinggal mengklik tombol Analisis Domain. Setelah itu, tools ini akan langsung memberikan infromasi mengenai halaman peringkat teratas dan domain dari tautan situs web Anda.

  • Clickminded


Situs ini sangatlah mudah penggunaannya. Untuk menggunakan tools ini, kalian tinggal memasukkan beberapa URL dari situs web yang berbeda, kemudian klik tombol untuk memeriksa DA situs web tersebut secara massal.

Clickminded tidak membatasi kita dalam melakukan pengecekan DA serta tidak membatasi banyaknya tautan. Kalian bebas menggunakan situs ini sesering dan sebanyak yang kalian mau secara gratis.

  • Prepostseo


Prepostseo telah meluncurkan domain authority checker yang cukup bisa andal. Fitur fitur tersebut memungkinkan kita untuk melihat hasil otoritas halaman serta melihat skor spam dari situs web. Untuk menggunakan alat ini, kalian cukup menautkan link URL di kotak input pemeriksa dalam jumlah massal, lalu klik periksa otoritas. Sangat mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

 

Itu dia beberapa situs penyedia layanan DA checker. Sekarang, saatnya kalian mengecek skor DA website kalian.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami