Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #konsepdigitalmarketing # #terupload #seo

Rekomendasi Situs SERP Checker

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Search Engine Result Page atau SERP ternyata bisa kita ketahui melalui situs-situs SERP checker secara gratis lho. Pengecekan ini kita lakukan untuk mengetahui berapa peringkat website di halaman pencarian Google. Dengan melakukan pengecekan, kita jadi bisa mengetahui perkembangan website. Dengan begitu, kita jadi bisa membuat dan menerapkan strategi yang tepat untuk perkembangan website.

Pada artikel ini, kita akan memberikan beberapa rekomendasi SERP checker yang tentunya sangat mudah dan gratis. Langsung saja kita simak berikut ini.

Tools SERP Checker

Serp Robot

Tools satu ini adalah yang paling popular. Alat ini sangat membantu para pemula dalam melakukan pengecekan rangking website sebab penggunaannya mudah serta cara pembacaan hasilnya juga jelas.

Cara menggunakannya adalah kalian cukup memasukkan nama domain website, kemudian pilih negara/country, selanjutnya kalian hanya perlu menginput keyword website yang kalian gunakan dan tunggu hasilnya. Hasil pengecekan memerlukan waktu beberapa saat untuk keluar.

SERP Robot juga bisa kalian gunakan secara gratis.

Alexa

SERP checker berikutnya adalah Alexa. Tools ini juga cukup populer. Sedikit berbeda dengan SERP Robot, dengan Alexa kalian hanya perlu memasukkan nama domain website tanpa harus memasukkan keyword website. Jadi kita tidak perlu memasukkan kata kunci secara manual sebab sudah Aelxa sudah otomatis menginputnya.

Alexa akan langsung menganalis peringkat website sesuai dengan keyword yang kalian gunakan. Kalian bisa melihat rangking website kalian di negara target sekaligus bisa melihat peringkat webstie pada skala global.

Kalian bisa menggunakan layanan Alexa secara gratis. Namun, untuk fitur yang lebih lengkap, kalian bisa menggunakan versi berbayar.

SERP Checker

Situs selanjutnya adalah SERP Checker. Untuk menggunakan tools ini, kalian hanya tinggal memasukkan satu keyword dari website dan kemudian hasil peringkatnya beserta perbandingan dari kompetitor akan keluar. Situs ini bisa kalian akses secara mobile maupun dari desktop, jadi sangat praktis dan mudah.

Namun, sebelum menggunakan SERP checker, kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk mengakses secara gratis, batas penggunaan situs ini adalah 5 kali sehari. Jadi, apabila kalian ingin menggunakannya tanpa batas, pilihlah akses berbayar.

SEMrush

Situs yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. SEMRush adalah layanan yang sangat lengkap. Tidak hanya sebagai untuk melihat peringkat website, tetapi SEMRsuh juga menyediakan fitur-fitur SEO lain.

Baca Juga: Cara Belajar SEO, Blogger Pemula Wajib Tahu

Untuk bisa mengunakan tools ini, pastikan untuk mendaftar terlebih dahulu, agar bisa menggunakan dengan mudah.

 

Itu dia beberapa rekomendari SERP checker yang bisa kalian coba dan gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya.

Apabila kalian ingin lebih tahu tentang SERP dan seluk beluk dunia digital lainnya, ikuti program dari Campus Digital saja!

 

Hubungi Kami