Farah Salsabil

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Riset Kata Kunci Lazada

2 tahun yang lalu - By Farah Salsabil

Riset kata kunci merupakan aspek penting dari SEO. Hal ini juga sangat diperlukan dalam penjualan produk di e-commerce seperti Lazada. Riset kata kunci Lazada menjadi proses untuk memperoleh kata kunci spesifik yang bisa membantu produk kamu mudah ditemukan oleh pembeli di Lazada. Kata kunci dikategorikan menjadi tiga jenis sesuai dengan panjangnya dan tingkat kesulitan untuk memeringkatnya. Tiga jenis kata kunci tersebut yakni kata kunci kepala, tubuh, dan ekor panjang.

Kata Kunci Kepala

Kata kunci ini merupakan kata kunci yang paling mudah untuk diaplikasikan namun relatif memiliki arti yang luas. Biasanya kata kunci kepala berbentuk satu kata, contohnya baju, rok, sepatu, kemeja dan sebagainya. Dengan demikian, kata kunci utama bukanlah pilihan terbaik untuk memasarkan bisnis di e-commerce.

Kata Kunci Tubuh

Kata kunci ini berbentuk dua hingga tiga frasa dan jauh lebih spesifik daripada kata kunci kepala. Hal ini karena volume pencarian kata kunci tubuh cukup baik dengan sekitar 2 ribu lebih pencarian per bulan. Selain itu, kata kunci tunuh juga memiliki persaingan yang lebih rendah. Contoh kata kunci tubuh yaitu sepatu olahraga, promosi laptop, baju korea dan sebagainya. Dengan demikian, kata kunci ini menjadi pilihan yang jauh lebih baik untuk riset kata kunci.

Kata kunci ekor panjang

Kata kunci ini biasa disebut dengan long tail keyword yang benar-benar spesifik dan terdiri dari empat kata atau lebih. Volume kata kunci ini lebih rendah dibanding dengan kata kunci kepala dan tubuh. Hal ini membuat persaingannya cenderung lebih rendah. Meskipun begitu, kata kunci ini memberikan peluang yang lebih baik untuk menentukan peringkat pencarian apabila kamu menggabungkan kata kunci tertentu menjadi satu. Contoh kata kunci ekor panjang adalah Asus Vivobook Flip 14 TP412.

Baca Juga 3 Kiat Sukses Menerapkan Teknik SEO

Riset Kata Kunci Untuk Penjual Lazada

Riset kata kunci penting untuk dilakukan bagi penjual Lazada. Belanja online saat ini menjadi kegiatan online yang sangat populer. Hal ini menyebabkan produk di Lazada sangat banyak sehingga penjual harus membuat daftar produk yang menonjol dan terlihat oleh pembeli potensial. Riset kata kunci akan membantu kamu untuk menungkatkan kekuatan visibilitas daftar produk kamu. Karenannya kamu akan meningkatkan penjualan toko kamu.

Riset kata kunci di Lazada tidak hanya berguna untuk meningkatkan lalu lintas tetapi juga mendorong penjualan yang lebih tinggi. Untuk melakukan hal itu, penjual di Lazada harus menyusun daftar produk agar produk mereka bisa terlihat dan dapat mudah di klik. Oleh karena itu, daftar produk harus kamu targetkan.

Strategi Menentukan Kata Kunci di Lazada

Beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk menentukan kata kunci yaitu :

1. Mengetahui Kata Kunci Untuk Daftar Produk

Kamu perlu mengombinasikan kata kunci spesifik yang biasanya banyak orang ketikan dan yang relevan di mesin pencarian. Menggunakan kata kunci dalam daftar produk juga akan emmungkinkan kamu menulis deskripsi yang lebih masuk akal.

2. Perkiraan Volume Pencarian untuk Kata Kunci

Menggunakan kata kunci dengan volume pencarian yang tinggi menjadi strategi utama untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk dan visibilitas. Hal ini akan memungkinkan kamu membuat proyeksi mengenai berapa banyak pelanggan atau lalu lintas yang bisa kamu dorong ke cantuman produk kamu dengan menggunakan kata kunci tertentu.

3. Pemeringkatan Produk di Lazada

Semakin banyak klik, pembelian, dan kesukaan pada produk Lazada semakin terlihat sebuah daftar produk. Tetapi, menunggu kamu memperoleh reaksi terhadap produk kamu bukanlah strategi yang layak ketika kamu bertujuan untuk memperluas bisnis online.

Dalam kasus bisnis di e-commerce Lazada ini berkaitan dengan melakukan langkah-langkah untuk memastikan visibilitas dan keterlacakan produk yang kamu jual. Ketika kamu terus memperoleh penjualan untuk produk tertentu, Lazada akan mendorong untuk lebih sering menunjukkan produk kamu kepada pelanggan.

Untuk melakukan riset kata kunci produk di Lazada, kamu bisa menggunakan beberapa tools yang tersedia, misalnya Split Dragon. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mencari dan memperoleh kata kunci terbaik yang sesuai dengan produk kamu.

Demikian penjelasan mengenai riset kata kunci di e-commerce Lazada. Semoga bermanfaat. Apabila kamu tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai kata kunci dan bisnis online, kamu bisa bergamung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami