Sari Wardhatul Jannah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace #trik & tips

Seberapa Pentingkah LMS untuk Perusahaan?

2 tahun yang lalu - By Sari Wardhatul Jannah

seberapa pentingkah LMS?

Seberapa pentingkah LMS untuk perusahaan? - Di zaman serba digital ini, sistem e-learning sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Perusahaan dapat menciptakan dan mengembangkan sistem perusahaan sendiri. Melalui sistem e-learning, seluruh karyawan dapat memperoleh pelatihan secara merata. Pentingnya learning management system dapat dilihat dari meningkatnya produktivitas karyawan dan juga efektivitas perusahaan.

Sistem manajemen LMS tidak hanya sekedar menyebarkan pembelajaran secara merata tetapi juga memberikan feedback erupa laporan progress dari setiap karyawan.

Sudahkah perusahaan anda menggunakan sistem e-learning?. Berikut pentingnya penggunaan LMS yang harus anda ketahui.

1. Pembelajaran Fleksibel

Dengan penggunaan LMS berbasis cloud memudahkan karyawan untuk mengakses materi pembelajaran kapanpun dan dimanapun. Tidak perlu ribet hanya dengan smartphone dan koneksi internet seluruh karyawan dapat mengakses pembelajaran tanpa batas. Dengan begitu proses pembelajaran menjadi fleksibel.

2. Distribusi pembelajaran efisien

Salah satu hal yang terpenting yaitu distribusi pembelajaran untuk seluruh karyawan. Dengan menggunakan LMS mendistribusikan materi menjadi lebih mudah. Perusahaan dengan mudah mendistribusikan materi, latihan soal, video tutorial bahkan menyelenggarakan ujian.

3. Menghemat biaya SDM

Apabila sebelumnya perusahaan membutuhkan biaya yang besar untuk melakukan pelatihan, maka dengan menggunakan LMS perusahaan dapat menghemat biaya. Dengan melakukan pelatihan secara online perusahaan tidak perlu lagi menyewa tempat pelatihan, menyediakan transportasi dan juga menyediakan isntruktur. Oleh Karena itu penggunaan LMS sangat tepat untuk menghemat biaya SDM.

4. Memudahkan pengembangan pelatihan

Tidak jarang perusahaan membutuhkan pengembangan pada materi pelatihan. Bersama LMS perusahaan dapat menyusun, dan mengelola pelatihan dengan tepat. Perusahaan juga dapat melakukan pengembangan secara fleksibel.

5. Mudah memantau peserta

Setiap perusahaan harus memantau setiap peserta untuk mengetahui kemajuan belajar. Mulai dari memantau frekuensi kehadiran peserta disetiap kelas hingga memantau kemajuan belajar setiap peserta. Perusahaan dapat memantau kemajuan belajar dengan melihat skor dari setiap ujian yang diberikan.Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

 

Hubungi Kami