Stephanie Aurelya

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

SEO Dengan Strategi Pemasaran, Apa Kaitannya?

2 tahun yang lalu - By Stephanie Aurelya

Search Engine Optimization (SEO)

Apa Itu Strategi Pemasaran?

Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan untuk mengembangkan bisnis kita dalam bidang publikasi. Hal ini bertujuan agar produk kita yang berupa barang atau jasa bisa lebih menjangkau banyak orang. Selain itu, strategi pemasaran dapat meningkatkan penjualan yang nanti nya akan mendatangkan income atau keuntungan pada bisnis kita. Lalu apa kaitan SEO dengan strategi pemasaran?

Baca juga 4 Dasar Strategi Pemasaran Bagi Pemula 

Apa Itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah upaya untuk mengoptimalkan sebuah website yang berisi tentang produk atau jasa kita bisa menempati urutan awal di halaman utama mesin pencarian. Pengoptimalan ini yaitu dengan memaksimalkan penggunaan kata kunci atau keywords yang cocok dan relate dengan isi serta konten dari website kita. Lalu apa kaitan SEO dengan strategi pemasaran?

Bagaimana SEO Dengan Strategi Pemasaran?

Dengan menggunakan Search Engine Optimization, website yang berisi produk berupa barang atau jasa kita akan sering muncul pada urutan tertinggi di halaman utama mesin pencarian. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan traffic (jumlah banyaknya kunjungan pada suatu website).

Dengan meningkat nya traffic, menandakan bahwa banyak user yang berkunjung ke website kita dan website kita sudah mulai dilirik serta dijangkau banyak orang. Hal ini berarti banyak orang yang sudah aware dan mulai familiar dengan brand serta produk kita yang berupa barang atau jasa.

Kesimpulan

Strategi pemasaran dengan mengoptimalkan website kita, dapat meningkatkan traffic, brand awareness, serta penjualan produk kita yang berupa barang atau jasa.

Lihat lebih banyak artikel yang tidak kalah menarik lain nya terkait dengan Search Engine Optimization (SEO)

 di Campus Digital

 

Hubungi Kami