Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #konsepdigitalmarketing #sosial media

SEO Off Page: Pengertian, Manfaat, Serta Kelebihan & Kekurangan

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Pada era seperti Sekarang ini pasti Anda tidak asing lagi dengan kata SEO. Pastinya SEO sangatlah penting untuk sebagai pengukuran kualitas dari sebuah blog. SEO terdiri dari SEO On Page dan SEO Off Page. Pada kali ini akan membahas khusus mengenai SEO Off page. Terdapat penjelasan pengertian, manfaat, serta kelebihan dan kekurangan dari SEO Off Page. Berikut penjelasannya, yuk simak dan pahami!

[caption id="attachment_6317" align="alignnone" width="2560"] SEO Off Page: Pengertian, Manfaat, Serta Kelebihan & Kekurangan[/caption]

Apa Itu SEO Off Page?

Jika mengambil pendapat dari Neil Patel, SEO Off Page memiliki definisi berupa upaya untuk memberi tahu Google (atau mesin pencari lain) mengenai pendapat orang lain tentang situs Anda.

Ada juga definisi dari MOZ yang menyatakan bahwa SEO Off Page merupakan tindakan dari luas situs web untuk memengaruhi peringkat Anda di dalam halaman hasil mesin pencari (SERP).

Manfaat SEO Off Page

Untuk mengetahui seberapa penting SEO Off Page, Moz telah melakukan survey terhadap lebih dari 150 pakar SEO dengan meminta pendapat mereka tentang faktor-faktor yang mempengaruhi SEO. Selain itu, tim di Moz, yang dipimpin oleh Dr. Matthew Peters, menjalankan studi korelasi untuk menentukan fitur situs web dan halaman web mana yang berkaitan dengan peringkat pencarian.

Studi tersebut berhasil menyimpulkan, bahwa SEO Off Page memberikan kontribusi lebih dari 50% dalam faktor peringkat. Artinya,SEO Off Page menjadi faktor yang sangat penting dan wajib untuk anda lakukan.

Kelebihan SEO Off Page 

Adapun beberapa kelebihan dari SEO Off Page adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Brand Awareness
  2. Kelebihan SEO Bisa Hemat Biaya
  3. Mendapatkan Data Konsumen

Kekurangan SEO Off Page

Selanjutnya selain dari kelebihan terdapat juga beberapa kekurangan dari SEO Off Page yaitu :

  1. Prosesnya Yang Lama
  2. Prosesnya Rumit
  3. Pembelajaran Yang Banyak
  4. Algoritma Selalu Berubah Ubah
  5. Saingannya Banyak

Nah, Itulah dia penjelasan mengenai pengertian, manfaat, serta kelebihan dan kekurangan dari SEO Off Page. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Apabila Anda ingin belajar lebih dalam soal SEO, kunjungi program Campus Digital saja!

Hubungi Kami