Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO

SEO YouTube bagi Pemula

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Pada artikel sebelumnya, kami telah memberikan informasi tentang langkah-langkah optimasi SEO YouTube.

Mengapa Anda Harus Memahami SEO YouTube?

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan Traffic ke video YouTube Anda adalah dengan menggunakan SEO YouTube.

Umumnya, video yang menduduki peringkat teratas hasil pencarian YouTube adalah video dari channel YouTube dengan jumlah subscriber yang banyak. Namun, Anda dapat bersaing dengan video dari saluran besar menggunakan SEO YouTube ini.

Di bawah ini kami bagikan informasi tentang cara melakukan SEO YouTube bagi Pemula:

Baca Juga : Optimasi SEO YouTube

  • pertama adalah meneliti kata kunci mana yang cocok untuk video Anda dan mana yang sedang tren atau hyped saat ini.
  •  Pada langkah kedua, Anda dapat membuat video mendengarkan kebutuhan audiens Anda. Anda dapat mengunduh berbagai video termasuk tutorial, blog pribadi, diskusi game, podcast, dan lainnya. Bagian yang paling penting adalah editing video yang kamu buat semenarik mungkin untuk menarik perhatian penonton.
  •  Pada langkah ketiga, Anda harus melakukan pengoptimalan metadata Pengoptimalan metadata berarti Anda harus menambahkan kata kunci yang terkait dengan video ke nama video. Selain itu, Anda harus memaksimalkan pengambilan video dan menggunakan tag yang sesuai. Sebelum mengunggah, pastikan nama file video Anda cocok dengan nama video YouTube yang Anda buat. Anda dapat memasukkan kata kunci ini di Judul File, Deskripsi, dan Kata Kunci. Nah, di bagian deskripsi, Anda juga bisa memberikan banyak informasi yang relevan tentang video yang ingin Anda tampilkan di saluran YouTube Anda.
  •  Pada tahap keempat, Anda dapat mempromosikan video yang sudah diunggah ke channel YouTube melalui media sosial Anda seperti WA, Instagram, Tik Tok, Line, Facebook dan lainnya yang mendukung eksistensi atau keberadaan karya Anda.
  •  Langkah terakhir, gunakan tools Youtube Analytic dengan fitur ini untuk mengetahui berapa banyak klik yang dimiliki video Anda dan banyak cara lainnya.


Bagaimana, sudah pahamkah Anda tentang SEO YouTube bagi Pemula dengan sangat baik baik dari pengertiannya maupun dari sisi teknisnya sendiri.

Ingin lihat lebih banyak artikel yang tidak kalah menarik lain nya terkait dengan Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website berikut Campus Digital

Hubungi Kami