Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#pelatihan online bersertifikat

Sertifikasi BNSP Trainer

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Saat ini, sertifikasi kompetensi bagi profesi di semua bidang semakin dibutuhkan dalam dunia kerja. Termasuk sertifikasi kompetensi untuk seorang trainer. Sertifikasi BNSP Trainer merupakan sertifikasi kompetensi yang menjadi bukti pengakuan dalam skala nasional.

Sertifikat kompetensi yang di keluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan bukti pengakuan tertulis atas keterampilan dan kompetensi yang Anda miliki sebagai seorang trainer. Sertifikat tersebut di keluarkan oleh BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Baca Juga : Pelatihan Digital Marketing UMKM


Mengapa Harus Mengambil Sertifikasi BNSP?

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah salah satu badan resmi yang bergerak di bidang sertifikasi profesi di Indonesia. Kegiatan yang di selenggarakan oleh BNSP bahkan telah di atur oleh sistem perundang-undangan di Indonesia.

Dalam menjalankan berbagai tugas dan kewajibannya, BNSP di bantu oleh berbagai Lembaga Sertifikasi Profesi atau LSP. LSP inilah yang nantinya menyediakan pelatih profesional yang telah berlisensi atau tersertifikasi untuk memberikan materi kepada para peserta training of trainer.

Dengan mengikuti Sertifikasi BNSP, maka pengetahuan dan kompetensi Anda sebagai seorang trainer akan di beri pengakuan resmi secara tertulis. Nah, sertifikat inilah yang bisa menjadi bukti bahwa kompetensi Anda di bidang trainer sudah di akui secara nasional.

Alasan Harus Mengikuti Sertifikasi BNSP

Meyakinkan Klien/Industri Bahwa Anda Berkompeten Di Bidang Trainer

Banyak orang yang mengaku sebagai trainer profesional namun ternyata kinerjanya tidak sesuai dengan harapan klien atau industri. Untuk itulah, Anda harus membuktikan kepada calon klien Anda atau industri yang akan menjadi tempat Anda bekerja bahwa Anda berkompeten sebagai trainer.

Mendapatkan Pengakuan Kompetensi Dan Profesi Dari Negara

BNSP merupakan lembaga resmi milik pemerintah Indonesia dalam bidang sertifikasi profesi. Dalam hal ini, maka sudah tentu setiap orang mengikuti Sertifikasi BNSP Trainer adalah orang-orang yang mendapatkan pengakuan profesi dari negara.

Membangun Kepercayaan Diri

Setiap orang hendaknya percaya diri dengan kemampuan dan kompetensi yang di miliki. Nah, kepercayaan diri terhadap kompetensi dan profesi yang di miliki bisa di tingkatkan dengan cara mengambil sertifikasi BNSP yang di selenggarakan oleh pemerintah.

Menjadi Nilai Tambah Untuk Calon Tenaga Kerja

Sertifikat BNSP yang Anda miliki juga bisa menjadi pertimbangan pada saat proses rekruitmen. Perekrut tentunya akan lebih memilih calon tenaga kerja yang kemampuan dan keterampilannya sudah di uji. Apalagi kemampuan yang Anda miliki sudah di akui secara nasional.

Memenuhi Tuntutan Sistem Industri (SNI, ISO)

Saat ini, semua perusahaan dan industri di tuntut untuk menggunakan personil yang berkompeten, yaitu personil yang telah memiliki sertifikat resmi di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, mengikuti sertifikasi profesi trainer sangat penting untuk perkembangan karir Anda ke depan.

Memiliki Jenjang Karir Yang Cemerlang

Memiliki sertifikat BNSP juga bisa di katakan sebagai salah satu faktor yang akan membuat karir Anda cemerlang. Pasalnya, kompetensi yang Anda miliki di bidang trainer telah mendapatkan pengakuan dari negara. Artinya, klien atau industri tidak akan ragu lagi dengan keterampilan yang Anda miliki.

Program pelatihan dan pembelajaran praktis membangun sistem informasi berbasis website. Anda akan belajar tentang bagaimana merancang sistem informasi, mendesain dan membuat tampilan website yang interaktif dan menarik. Daftar Sekarang!

Hubungi Kami