Regita Cahya

Kontributor

11 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Sertifikasi Digital Marketing di Indonesia

11 bulan yang lalu - By Regita Cahya

Posisi pekerjaan sebagai digital marketing di Indonesia menjadi sangat populer terutama di kalangan millenial, karena mereka cenderung dekat dengan digital. Namun, posisi ini bukan berarti posisi yang mudah untuk di dapatkan sebab terdapat beberapa kemampuan yang harus di pelajari. Walaupun demikian, kalian tidak perlu khawatir karena dengan begitu akan menjadi seorang digital marketer yang handal.

Beragam sertifikasi digital marketing di Indonesia meliputi Google Analytics, Google Ads, WordStream Growth Academy, HubSpot Certification dan LinkedIn Learning. Kelima lembaga pelatihan digital marketing tersebut dapat di ikuti secara gratis apabila lulus tes.

Google Analytics Individual Qualification

Google Analytics merupakan salah satu tools yang dapat digunakan oleh marketer secara gratis untuk menganalisis situs website. Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan sertifikasi?Untuk mendapatkan sertifikasi ini kamu harus melalui tiga tahap hingga lulus, yakni Google Analytics for Beginner, Advance Google Analytics dan menyelesaikan ujian Google Analytics Individual Qualification dengan skor minimum 80%.

Google Ads Certification

Google Ads merupakan layanan berupa iklan online yang di sediakan oleh Google dengan tujuan untuk menjangkau minat audiens. Dengan berbagai pilihan bentuk, seperti video, search, aplikasi dan sebagainya.Terdapat 6 penyedia sertifikasi Google Ads, akan tetapi kamu tidak perlu menggunakan seluruhnya melainkan sesuai dengan yang dibutuhkan saja.

WordStream Growth Academy

WordStream merupakan manajemen software iklan online yang memberikan peluang kepada pengiklan untuk mengelola kampanye Google Ads. Agar mendapatkan sertifikasi ini kamu juga harus mengerjakan modul dan lulus ujian.

HubSpot Certification

HubSpot merupakan perusahaan yang menyediakan layanan software CRM (Customer Relationship Management). Perusahaan ini menyediakan beberapa sertifikasi di bidang marketing, yakni Social Media dan Content Marketing. Dalam mendapatkan sertifikasi ini, kamu juga harus mengerjakan modul dan lulus ujian.

Baca juga: Manfaat CRM dalam Bisnis

LinkedIn Learning

LinkedIn merupakan salah satu media sosial populer yang menarik para job seeker dan perusahaan. Kamu harus menyelesaikan program untuk mendapatkan sertifikasi.

Jika ingin belajar lebih lanjut bisa liat di website Campusdigital

Hubungi Kami