Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

2 bulan yang lalu


Sertifikasi Digital Marketing Google, apa aja sih ?

2 bulan yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan multinasional amerika ini bergerak dalam bidang layanan dan produk internet. Google memiliki banyak program dalam usahanya untuk memperluas jangkauan audiens. Salah satunya adalah sertifikasi digital marketing google.

2 Sertifikasi digital marketing google :
  1. Google Ads program online advertising

Kamu dapat mempelajari cara membuat iklan online untuk menjangkau target sasaran sesuai dengan produk dan layanan yang kalian tawarkan. Search, Video, Shopping, Display, dan App adalah beberapa dari sekian layanan iklan yang dapat kamu pelajari basicnya dengan mengikuti kelas dan mengerjakan modul di Google Ads Certification. Selain itu, sertifikasi Google Ads yang anda peroleh dapat menunjukkan bahwa Google mengakui anda sebagai ahli periklanan online.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mendaftar sertifikasi ini :

  1. Pertama, sebelum memulai, buatlah akun skillshop untuk mengakses penilaian Google Ads agar dapat memperoleh sertifikasi.
  2. Lalu, setelah mempunyai akun Skillshop, kamu dapat mengakses penilaian sertifikasi Google Ads secara gratis dan mengikuti penilaian untuk mempelajari beberapa kompetensi.
  3. Cara untuk memperoleh status tersertifikasi Google Ads dalam area produk adalah kamu harus lulus penilaian pada area produk melalui Skillshop. Berikut sertifikasi untuk area produk Google Ads: Sertifikasi Penelusuran Google Ads, Display Google Ads, Video Google Ads, iklan Shopping, Aplikasi Google Ads, dan Pengukuran Google Ads.

Agar lulus sertifikasi, kamu harus memperoleh skor 80% ke atas. Kamu punya waktu sekitar 75 menit untuk mengikuti penilaian. Jika tidak lulus, maka kamu dapat mengulang kembali 1 hari setelah tes penilaian.

Baca juga Digital Marketing dalam Bisnis Start-up

2. Google Digital Garage

Google Digital Garage merupakan sertifikasi yang mempelajari tentang fundamental digital marketing. Program ini merupakan kolaborasi antara Google dengan Digital Garage. Program ini cocok untuk pemula karena pembelajaran dalam pelatihan ini adalah suatu dasar yang penting.

Keseluruhan kursus sebanyak 26 topik dan diakreditasi oleh Interactive Advertising Bureau Europe and The Open University. Modulnya juga beragam, mulai dari search engine marketing, video marketing, email marketing, hingga data insight dan analytics.

Di awal sesi, akan ada video panduan mengenai teori dari modul yang sedang kamu pelajari. Setiap modul dapat kamu selesaikan dalam waktu kurang lebih 40 menit. Di akhir sesi, terdapat beberapa pertanyaan yang jika kamu jawab dengan benar, maka kamu akan memperoleh sertifikat untuk tiap modul tersebut.

Itulah 2 sertifikasi digital marketing dari Google. Gimana, nih ? Tertarik untuk nyoba, nggak?

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami