Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajar seo #seo

Simak Cara Meningkatkan SEO Website Anda!

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Simak Cara Meningkatkan SEO Website Anda!

Dalam proses pembuatan website, tentunya kita ingin website yang kita buat ini berada di halaman pertama di hasil pencarian Google. SEO merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hasil tersebut. Dengan cara meningkatkan SEO ini akan membantu website yang kita buat akan berada di posisi teratas mesin pencari.

SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu teknik yang dapat membuat website Anda berada di ranking teratas Google. Dengan melakukan beberapa hal dengan tepat ini tentu saja akan membuahkan hasil. Walau memerlukan waktu yang cukup lama dan tidak instant, penggunaan SEO ini dapat Anda jadikan opsi penting untuk mengoptimasi website Anda. Berikut adalah cara meningkatkan SEO website dan beberapa hal yang harus Anda perhatikan, antara lain:

Baca juga: Begini Cara Kerja SEO Untuk Optimasi Website Anda

Menulis Konten yang Menarik

Penting sekali untuk Anda membuat konten-konten yang menarik dan informatif. Tidak hanya informatif, konten yang Anda buat pun harus relevan dengan produk atau bisnis Anda. Semisal bisnis Anda mengenai bidang kuliner, maka Anda bisa membuat artikel mengenai makanan dan minuman, seperti khasiat atau tips and trick atau konten lainnya yang memiliki kaitan dan hubungan dengan kuliner.

Kemudian untuk penggunaan judul pun harus sesuai dan relevan dengan isi konten tersebut. Jangan sampai Anda membuat judul yang ternyata tidak Anda bahas di dalam isi konten tersebut. Membuat judul clickbait itu boleh, namun masih harus relevan dengan isi konten yang Anda buat.

Menganalisis Keyword yang Tepat

Kata kunci atau keyword adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada optimasi SEO. Jika Anda membuat kata kunci yang tepat, maka akan semakin mudah wesbite Anda ditemukan pada Google. Kata kunci yang baik yaitu kata kunci yang memiliki beberapa aspek seperti keyword difficulties dan volume yang rendah. Karena jika tinggi, maka konten Anda akan kesulitan bersaing dengan website lain yang menggunakan keyword yang sama.

Kecepatan Loading Sebuah Website

Kecepatan suatu wesbite merupakan hal yang berpengaruh untuk meningkatkan traffic wesbite. Apabila suatu website memiliki kecepatan yang buruk, maka banyak juga pengunjung yang keluar dari website tersebut dan mencari website lain yang lebih cepat. Karena pengunjung tidak ingin membuang waktu hanya untuk menunggu website yang memiliki kecepatan (loading) yang lama. Maka dari itu, kecepatan website memiliki peran yang penting.

Penggunaan Internal Link

Penggunaan internal link yang dapat mengarahkan dari satu halaman ke halaman dalam satu website yang sama adalah teknik yang penting dalam SEO. Hal ini dapat membuat pengunjung mengunjungi konten lainnya hanya dengan satu klik di link yang telah Anda cantumkan. Hal ini juga dapat menambah jumlah pengunjung yang berkunjung ke website Anda. Sangat penting untuk menyertakan link sebuah konten yang berbeda di sebuah konten yang memiliki tema yang sama. Sehingga pengunjung yang mengunjungi satu konten tertentu, maka pengunjung juga bisa menemukan konten lain dengan tema yang sama dengan mengklik link yang disertakan. Semakin banyak jumlah internal link yang Anda cantumkan maka akan semakin banyak pengunjunng yang mengunjungi halaman website Anda. Semakin banyak internal link dalam sebuah website, semakin banyak pula halaman yang dikunjungi oleh pengunjung website.

URL

Penggunaan URL yang sederhana dan mudah untuk Anda baca merupakan hal yang harus Anda terapkan. Karena jika URL Anda sulit, pengunjung akan kesulitan untuk mengunjungi halaman website Anda dan juga akan sulit pengunjung temukan di mesin pencari. Kunjungi dan gabung be5rsama kami di Campus Digital

Hubungi Kami