Elok Fajar Mardiana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #pelatihankerja

Situs Pelatihan Kerja : Ikuti Ini Jika Tak Lolos Prakerja

2 tahun yang lalu - By Elok Fajar Mardiana

Situs Pelatihan Kerja : Ikuti Ini Jika Tak Lolos Prakerja

Program kartu prakerja menjadi salah satu program pemerintah yang memberikan bantuan keuangan untuk pelatihan untuk masyarakat berumur 18 tahun keatas yang sedang tidak menempuh sekolah ataupun kuliah. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi para pendaftar program prakerja. Namun bagi kalian yang tidak lolos dalam program prakerja ini jangan khawatir. Kamu bisa mengikuti pelatihan kerja yang ada di situs website secara gratis lho!! Selain itu kamu juga bisa mengakses secara online kapan pun dan dimana pun. Nah mau tau apa aja situs pelatihan kerja yang bsa kalian ikuti secara gratis?? Berikut kita simak pembahasannya

- Cousera

Situs ini merupakan sebuah kelas online yang bekerjasama dengan beberapa Universitas dunia, seperti Oxford, Stanford dan lainnya. Pada situs ini kamu bisa mengikuti pembelajarannya sesuai dengan yang kamu inginkan. Menariknya situs belajar online ini menyediakan pembelajaran mulai dari bidang music, psikologi hingga kedokteran. Namun tidak semua pembelajaran yang kamu ikuti memiliki akses gratis, ada beberapa yang berbayar jika mengikuti secara lengkap dan mendapatkan sertifikatnya.

- Alison

Alison merupakan situs pelatihan kerja online yang paling populer di dunia. Tidak perlu ragu lagi, Alison meyediakan kursus gratis mulai dari bisnis, kesehatan, matematika, dan lainnya. Selain itu pada situs ini juga menyediakan sertifikat bagi yang mengikuti kursus yang telah kamu pilih sesuai dengan bidang minat.

- IndonesiaX

IndonesiaX merupakan situs pelatihan kerja yang menyediakan beragam pilihan materi yang bisa kamu pilih. Bahkan situs satu ini melakukan kerja sama dengan menggandeng beberapa institusi seperti Universitas Indonesia, Institut Teknnologi Bandung dan Net TV. Jangan khawatir, kamu tidak perlu membayar untuk mengikuti kelasnya, namun untuk mendapatkan sertifikatnya kamu harus membayar biaya administrasi.

Baca juga Perbedaan Antara Magang dan Pelatihan, Sekilas Sama!!

- Digital Talent scholarship Kominfo

Situs pelatihan kerja ini merupakan program pelatihan yang difasilitasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI). Semua kalangan bisa mengikuti program ini tanpa terkecuali. Situs ini memfokuskan pada pelatihan mengenai IT Tidak hanya itu, bagi pengusaha yang sedang merintis usaha atau pemilik UMKM bisa mengikuti program khusus yaitu DEA (Digital Entrepreneurship Academy). Disisi lain, situs ini memberikan pelayanan secara gratis. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan sertifikat setelah mengikuti pelatihan kerja ini.

Nah sudah tahu kan beberapa situs pelatihan kerja yang bisa kamu ikuti. Yuk mulai kunjungi situsnya. Selamat mencoba !! kunjungi juga website Campusdigital

Hubungi Kami