Randy

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #seo

Small Business vs Digital Marketing

2 tahun yang lalu - By Randy

Ketika memulai sebuah small business, kita sering kali terfokus dalam bagaimana mendapatkan pelanggan pertama dengan cepat. Mengandalkan bentuk iklan konvensional, seperti brosur, majalah cetak, atau bahkan poster besar pada pinggir jalan tentu sudah tidak efektif lagi dilakukan pada era digitalisasi ini. 

[caption id="attachment_2411" align="alignnone" width="300"] Small Business vs Digital Marketing[/caption]

Digital Marketing untuk memulai Small Business 

Dengan menggunakan pemasaran digital, kita mendapat kemampuan untuk berinteraksi dengan prospek atau kesempatan dan mempelajari dengan tepat apa yang mereka cari, menjangkau pasar global, dapat menghemat uang dan menjangkau lebih banyak pelanggan dengan biaya lebih sedikit daripada metode pemasaran tradisional, mengenali audiens dan biarkan mereka mengenal secara pribadi yang dapat membantu menciptakan loyalitas dari merk produk yang kita hasilkan , dan segera mendapatkan respons terhadap upaya pemasaran.

Melihat Peluang dalam Digital Marketing

Tahap merintis bisnis agar lebih berkembang, kita perlu memerhatikan apa yang kompetitor lakukan dan belajar darinya. Pikirkan kompetitor bukan hanya sebagai seseorang yang ingin kita kalahkan, tetapi sebagai orang yang memiliki sesuatu untuk pelajaran baru.

Ketika melihat apa yang kompetitor lakukan, kita akan mendapatkan gambaran tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak. Kemungkinan besar, apa pun jenis bisnis yang ada, kompetitor telah membangun kehadiran web. Jenis konten apa yang mereka gunakan? Apakah mereka membuat blog, atau mereka menggunakan banyak grafik dan video?

Bagaimana cara mereka mengomunikasikan merek mereka dan apa yang membuat mereka unik? Seberapa baik mereka terlibat dengan penonton? Apakah kita pikir kita bisa melakukan yang lebih baik? Tentu tidak akan bisa jika tidak ikut berkompetisi di dunia digital.

Baca juga Tujuh Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Mengembangkan Bisnis

Hambatan saat Aktualisasi Digital Marketing

Mengapa kita memilih untuk menunda-nunda meluangkan waktu dan tenaga untuk mempelajari teknik yang tepat dalam digital marketing? Banyak pemilik usaha yang berbeda mungkin datang dengan berbagai alasan untuk menghindari bentuk pemasaran ini, tetapi pada akhirnya, penundaan tetaplah penundaan.

Apabila kamu tertarik untuk menjelajahi dunia Digital Marketing lebih dalam dapat bergabung bersama kami di Campus Digital. Tunggu apalagi? Mari menjadi bagian Campus Digital bersamaku.

 

Hubungi Kami