Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #strategi

Startegi Membuat Video TikTok untuk Bisnis

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Saat ini media sosial sudah menjadi alat paling mutakhir untuk memasarkan produk bisnis secara cepat. Media sosial yang orang gunakan untuk bisnis bukan hanya Facebook atau Instagram, melainkan juga aplikasi TikTok.

Seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan TikTok, maka semakin mudah pebisnis untuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka jual. Melalui unggahan konten berupa video, produk atau jasa tersebut bisa viral dan dapat menjangkau target konsumen yang tepat.

Nah, bila Anda adalah seorang pebisnis yang hendak mencoba peruntungan berjualan di TikTok ada beberapa strategi sehubungan dengan cara membuat video TikTok untuk bisnis. Berikut merupakan ulasan dari kami.

Buat Konten yang Sedang Tren

Mengunggah video dengan kualitas konten yang biasa memang akan ada saja yang menonton video tersebut. Namun, sebagian besar pengguna TikTok tidak akan memiliki minat terhadap produk atau jasa yang Anda jual. Oleh sebab itu, penting sekali bagi agar Anda membuat konten yang sedang tren sekaligus menarik. Cara ini dapat Anda lakukan secara bertahap seperti membuat konten yang berisi tentang perkenalan bisnis, lalu membuat konten yang berisi jenis produk, packaging, dan lain sebagainya. Selain itu, dalam membuat video, Anda dapat menyisipkan foto atau gambar yang menarik. Jangan lupa pula untuk menambahkan filter atau lagu-lagu yang sedang tren agar konten promosi Anda cepat viral.

Baca juga: Mengapa TikTok Digemari di Tengah Pandemi?

Maksimalkan Fitur yang Ada

TikTok merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur. Fitur tersebut antara lain adalah tambahkan musik, voice changer function, effect, filter, timer, beautify, dan masih banyak lagi. Terkadang fitur yang banyak tersebut membuat beberapa pengguna menjadi malas. Padahal dengan memaksimalkan penggunaan fitur pada aplikasi ini, Anda dapat membuat konten video yang jauh lebih menarik sehingga produk atau jasa yang Anda jual dapat mencuri perhatian target konsumen.

Posting Konten di Waktu Tepat

Anda tidak boleh sembarang waktu dalam memposting video konten promosi di TikTok. Mengapa demikian? Posting konten tanpa kenal waktu hanya akan sia-sia lantaran tidak banyak orang yang melihat. Untuk itu, carilah waktu terbaik untuk memposting video konten promosi yang biasanya terjadi dalam kurun waktu antara pukul 10.00 hingga 13.00 atau ketika malam hari. Pada waktu tersebut banyak anak sekolah, mahasiswa, hingga kalangan pekerja akan mengisi waktu luang dengan menonton beragam video di TikTok.

Itulah beberapa strategi sehubungan dengan cara membuat video TikTok untuk bisnis. Jika Anda ingin belajar lebih jauh terkait digital marketing, mari bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami