Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


Strategi Branding Kopi Kenangan

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Kopi Kenangan, mendengar namanya pasti sudah tak asing lagi bagi Kamu yang tinggal di kawasan Jakarta, pasalnya merek yang melejit berkat penamaan menu dan Strategi Branding Kopi Kenangan yang tak biasa ini telah memiliki banyak gerai di Jakarta dan tersebar di beberapa kota besar lainnya selalu laris manis di buru pembeli. Kopi Kenangan di klaim sebagai perusahaan kopi non waralaba dengan laju pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Strategi dan inovasi yang di lakukan Edward dan timnya terbukti berhasil membuat Kopi Kenangan menjadi top of mind banyak pecinta kopi susu. Dari empat outlet yang ada, hanya dalam waktu kurang dari dua tahun, outlet Kopi Kenangan kini sudah bertambah menjadi 74 dengan penjualan mencapai 1 juta kopi per bulan. Edward Tirtanata pendiri Kopi Kenangan pun berbagi tips bagi para milenial yang tertarik untuk berbisnis di bidang food and beverage.

Baca Juga : Strategi Mix Marketing Starbucks

1. Memilih nama brand yang sederhana namun penuh makna dan mudah di ingat

Belajar dari bisnis resto yang di rintis Edward Tirtanata sebelumnya yaitu Lewis & Caroll, menurutnya mendengar namanya saja orang akan enggan masuk karena terkesan menyeramkan dan mahal. Dari pengalaman itulah Edward berpesan agar pebisnis memperhitungkan nama dari brand yang akan di cetuskannya.

2. Penamaan menu yang tak biasa

Selain nama brand yang mudah di ingat, penamaan menu yang tidak biasa mampu melejitkan Kopi Kenangan dalam waktu singkat. Menu laris bernama Kenangan Mantan berawal dari ide candaan tentang kenangan manis yang tidak ada tapi selalu muncul di pikiran, ternyata hal yang berawal dari candaan justru mampu menarik antusiasme masyarakat.

3. Menghadirkan kualitas terbaik dengan harga ramah kantong

Bukan hanya Kopi Kenangan dan menu Kenangan Mantan yang membuat ked ai kopi ini cepat di lirik anak muda, tapi rasanya yang pas di lidah memang bikin susah move on. Tak hanya itu saja, diferensiasi produk juga di lakukan Kopi Kenangan dengan menghadirkan minuman kopi yang lebih berkualitas namun tetap murah. Hal itu bisa di peroleh dengan menggunakan mesin kopi espresso terbaik asal Italia, yakni La Marzocco dan Victoria Arduino. Saat ini, Edward mengklaim Kopi Kenangan menjadi satu-satunya kedai kopi di Indonesia yang menggunakan mesin tersebut.

Itulah tiga point utama Strategi Branding Kopi Kenangan yang di terapkan Kopi Kenangan hingga melejit dalam waktu singkat seperti sekarang. Bagaimana, apakah kamu sudah siap meniru langkah-langkah sukses yang di ambil Kopi Kenangan untuk melejitkan brand mu?

Program pelatihan dan pembelajaran praktis pemasaran digital. Anda akan belajar bagaimana merencanakan strategi penjualan hingga melakukan penjualan secara daring. Gabung Segera!

Hubungi Kami