Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

1 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Strategi Digital Marketing Untuk Menarik Pelanggan

1 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Ada begitu banyak strategi digital marketing yang mungkin sudah kamu ketahui. Namun, perlu dikeahui bahwa penerapan strategi marketing yang salah justru akan membuat bisnis kamu jadi down lho! Maka dari itu, kamu perlu mengetahui strategi pemasaran digital apa yang yang cocok untu bisnis dan produk kamu agar bisa lebih efektif untuk manrik pelanggan datang. Yuk simak selengkap nya :

Ada 5 Strategi digital marketing yang bisa kamu coba untuk mulai mengembangkan bisnis kamu!

Foto Artikel : Mau Achieve Target? Ini Skill yang Dibutuhkan Sebagai Sales  Executive - Kompasiana.com

  1. Buat Konten Pemasaran Berupa Video Ataupun Review Produk

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan yang nama nya review produk. Reiew produk sendiri bisa berupa gambar, foto, tulisan maupun video. Dengan mempromosikan produk melalui review video akan membuat pelanggan menjadi penasaran tentang produk tersebut. Walaupun terbilang susah susah gampang, namun dengan membuat konten video akan membuat hasil yang tidak akan mengecewakan

2. Adakan promosi

Kamu bisa menggunakan promosi untuk memulai bisnis kamu. Kamu bisa memberi promosi berupa potongan harga, diskon beli 1 gratis 1 ataupun pemberian vocer untuk minimal pembelian tertentu.

3. Giveaway

Berbeda dengan promosi, giveaway adalah startegi untuk memasarkan produk dan mengenalkan bisnis kamu ke masyarakat luar lho. Giveaway adalah pemberian hadiah atau produk secara gratis yang biasanya dilakukan oleh online shop untuk meningkatkan jumlah pengikut dan memperkenalkan produk mereka. Kamu bisa membuat ketentuan dan syarat peserta untuk mengikuti giveaway.

4. Manfaatkan iklan pada media sosial sebaik mungkin

Bagi kamu yang mempunyai bisnis online tidak ada salah nya untuk mencoba menggunakan fitur ads yang terdapat pada media sosial untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu rintis. Jadi pastikan kamu untuk memanfaatkan fitur ads dalam media sosial ini sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang baik.

5. Endorsement

Endorsment terbilang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan dan pengenalan produk kepada masyarakat. Kamu bisa melakukan endorsment dengan selebgram, influncer, maupun selebtriti. Jadi, kamu harus bisa memanfaatkan peluang bisnis kamu sebaik mungkin.Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami