Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Strategi Marketing di Instagram Paling Ampuh 2021

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Sejak pertama kali peluncurannya, media sosial instagram telah banyak orang gunakan di berbagai penjuru dunia. Mereka awalnya hanya berbagi foto dan video di media sosial ini untuk hiburan semata. Namun, seiring perkembangannya, banyak pemilik bisnis yang melakukan pemasaran melalui media sosial ini.

Bila Anda merupakan salah satu pebisnis yang memasarkan produk jualan melalui instagram, Anda harus membuat strategi marketing di instagram yang paling ampuh. Mengapa demikian? Sebab, semakin hari persaingan antara pebisnis di media sosial ini semakin ketat.

Berikut merupakan strategi marketing di instagram paling ampuh 2021.

1. Rajin Posting Konten

Strategi yang pertama adalah dengan rajin melakukan posting konten agar brand bisnis Anda selalu segar di ingatan para followers. Namun, jangan sampai Anda melakukan spam dengan membajiri beranda followers dengan beragam postingan. Maka dari itu, lakukanlah penjadwalkan posting konten yang berisi pada hari dan jam berapa Anda perlu mengunggah konten.

2. Lakukan Siaran Langsung

Saat ini instagram telah memiliki fitur siaran langsung atau live. Fitur ini memudahkan Anda untuk terhubung dengan followers secara real time, sehingga tercipta ikatan antara brand Anda dengan mereka. Saat siaran, Anda dapat menunjukkan produk atau koleksi terbaru yang Anda jual. Pastikan untuk selalu menanggapi komentar yang mereka berikan saat siaran langsung.

3. Bekerja Sama dengan Influencer

Memanfaatkan kepopuleran influenceri dalam mempromosikan produk yang Anda jual terbilang sangat efisien. Hal ini dapat terjadi sebab sebagian besar pengikut influencer selalu mempercayai apa yang influencer katakan. Meski Anda perlu mengeluarkan biaya untuk membayar jasa influencer tersebut, kemungkinan produk jualan Anda laku keras sangatlah besar.

Baca juga: Jasa Influencer Makin Diminati Para Pelaku Bisnis, Cari Tahu Alasannya!

4. Lakukan Giveaway

Strategi selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan promosi hadiah atau giveaway secara cuma-cuma kepada followers. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan merek dagang dengan followers di media sosial. Hadiah yang bisa Anda berikan kepada followers bisa berupa produk yang Anda jual, voucher belanja, uang tunai atau elektronik, dan lain-lain.

5. Gunakan Iklan Instagram

Untuk mengekspos produk atau jasa yang Anda jual kepada orang-orang di instagram yang belum mengikuti akun Anda, bisa Anda lakukan dengan memasang iklan di instagram. Saat ini instagram sudah diakuisisi oleh Facebook, sehingga memungkinkan Anda untuk dapat mengatur iklan sesuai target pasar berdasarkan parameter usia, jenis kelamin, bahkan lokasi.

Begitulah strategi marketing di instagram paling ampuh 2021. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda untuk meraih hasil penjualan yang maksimal. Nah, jika Anda ingin belajar lebih dalam terkait dunia digital marketing, mari bergabunglah bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami