Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #seo

Strategi Pemasaran Facebook.

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Strategi pemasaran facebook.

Pada masa sekarang banyak sekali orang yang memulai bisnis apalagi memasarkan produk mereka melalui media online. Ada banyak sekali media online yang dapat digunakan salah satunya Facebook.

Facebook memiliki jaringan yang luas, dapat menggunakan grup dan banyak sekali keuntungan menggunakan Facebook untuk menjadi media anda mempromosikan usaha anda. Tapi anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana strategi untuk memasarkan produk anda melalui Facebook jika anda ingin usaha anda laris manis dan besar.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk memulai strategi pemasaran di Facebook.

Langkah pertama strategi pemasaran facebook ubah akun anda menjadi lebih profesional.

Buatlah banner, foto profil dan unggahan foto anda lebih menarik untuk pelanggan. Tetapi tetap harus terlihat profesional, misalnya mengisi halaman tentang anda dengan profesional. Selain dapat menarik pelanggan, usaha anda akan teringat di benak pelanggan jika mereka menginginkan produk yang anda jual karena akun yang profesional akan lebih mendapatkan highlight pada pelanggan.

Langkah kedua strategi pemasaran facebook ikuti tren yang sedang berlaku.

Anda bisa membuat challenge dengan mengikuti tren yang sedang berlaku di sosial media seperti membuat challenge yang berhubungan dengan produk anda. Anda juga dapat memberikan pemenang challenge anda hadiah dari produk anda. Selain membuat banyak peminat, cara ini dapat menjadi promosi cuma cuma dari orang orang yang mengikuti challenge anda.

Langkah ketiga membuat konten yang menarik.

Anda dapat memposting meme, kata kata penyemangat dan video video tips and trick pada akun anda. Tidak hanya melulu soal jualan agar pelanggan anda tidak bosan dengan isi konten sosial media anda. Pengunjung akan suka untuk mengestalk dan mengikuti akun anda. Dengan cara ini juga anda dapat lebih dekat dengan pelanggan.

Langkah keempat responsif.

Balaslah pesan dan komentar dengan cepat. Selain terlihat lebih profesional, banyak orang yang menyukai jika peaan mereka dibalas dengan cepat, apalagi jika pelanggan anda membutuhkan barang yang anda jual dengan cepat.

Terakhir, beralihlah ke facebook ads

Jika anda memiliki modal yang cukup untuk beralih ke Facebook ads, kami menyarankan agar anda mulai daftar ke facebook ads agar jangkauan penjualan anda lebih luas dan memiliki keuntungan yang banyak.

begitulah beberapa strategi pemasaran di facebook. Gabung dengan kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami