Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #strategipemasaraan

Strategi pemasaran facebook

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Strategi pemasaran Facebook

Di era sekarang ini, banyak media sosial populer yang digunakan untuk memasarkan produk. Facebook adalah salah satu dari banyaknya media sosial yang populer pada masa sekarang. Menurut statistik Facebook masih menjadi platform media sosial yang mendominasi pengguna internet khususnya di Indonesia, menjadi peringkat dua. Facebook dapat mengunggah informasi tentang diri kita sendiri dan dapat dilihat oleh pengguna lain yang berteman dengan kita di facebook tidak hanya itu Facebook merupakan salah satu marketplace besar yang digunakan untuk mempromosikan usaha anda. Tetapi anda memerlukan strategi yang tepat agar usaha anda dapat sukses, ingin tahu strategi pemasaran Facebook yang tepat?

Strategi pemasaran Facebook

Pertama, anda dapat mengatur pertemanan anda.

Pisahkan kehidupan pribadi anda dan akun bisnis anda. Dengan menggunakan halaman bisnis, anda dapat memisahkan teman pribadi anda dengan pelanggan sehingga cakupan anda tidak hanya pada kehidupan pribadi tapi juga lebih luas dibanding anda berjualan lewat akun pribadi.

Cara membuat halaman bisnis

  1. Buka Aplikasi Facebook anda
  2. Klik menu buat halaman
  3. Mengisi informasi seperti nama, kategori dan keterangan.
  4. Klik “buat halaman”
  5. Lengkapi foto profil dan foto sampul
  6. Klik simpan

Kedua, memahami cara untuk memperkuat konten anda.

Kunci dari digital Marketing adalah konten yang kuat dan bermanfaat. Jika anda ingin membuat konten yang kuat dan bermanfaat anda bisa membuat video atau foto yang unik untuk barang atau jasa anda. Kreatifitas adalah hal yang utaman dan terutama dalam membuat konten. Anda dapat mengikuti tren, membuat giveway, membagikan video atau hiburan yang menarik pada halaman bisnis anda.

Ketiga, aktiflah dengan pembeli

Tanamkan dalam pikiran anda bahwa pembeli diibaratkan sebagai raja, sehingga Anda harus ramah, senantiasa menjawab pertanyaan mereka dan membuat mereka merasa nyaman. Jangan terlalu memaksa calon pembeli untuk segera membeli barang, karena itu bisa membuat pembeli justru merasa canggung dan malas. Anda bisa menjawab pesan dengan emoticon supaya lebih terlihat ramah, anda juga dapat membalas pesan pelanggan dengan cepat dan yang terakhir jawablah komen komen seputar usaha anda agar dapat menjalin koneksi dengan pembeli.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, kamu bisa mengikuti kursus di Campus Digital. Tunggu apalagi yuk segera daftarkan diri kamu ke Campus digital!


Hubungi Kami