Yunita Riski

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace

Strategi Pemasaran TikTok untuk Kenalkan Produkmu

2 tahun yang lalu - By Yunita Riski

[caption id="attachment_7644" align="alignnone" width="300"] TikTok Marketing[/caption]

Campus Digital - Sudah membuat konten video TikTok yang menarik, namun belum juga viral? Sudah membuat video dengan tagar terkini untuk memancing jumlah viewers, namun belum juga viral? Apabila Anda konten video pemasaran produk Anda belum juga terkenal, Anda wajib melakukan beberapa formula strategi pemasaran sebagai berikut.

Pastikan Anda Benar-benar Mengenal TikTok

Setiap sosial media tentu memiliki algoritma yang berbeda-beda. Penting bagi Anda sebagai seorang pemasar untuk mempelajari algoritma sosial media yang Anda gunakan, seperti TikTok. Sehingga Anda akan mengerti bagaimana cara menentukan strategi pemasaran yang baik bagi produk Anda.

TikTok saat ini sudah menyediakan berbagai fitur menarik untuk membuat dan mengedit video. Anda bisa memaksimalkan fitur-fitur tersebut untuk mengemas konten video TikTok menjadi lebih menarik. Sesuaikan konten video Anda dengan kegemaran kaum milenial dan gen z karena memang mereka lah pengguna aktif terbesar dari TikTok itu sendiri. Terapkan fitur editing tersebut pada variasi konten Anda berupa pengenalan produk, edukasi terkait fungsi produk, dan promo menarik. Selain itu, Anda perlu untuk memilih hashtag yang cocok dengan judul video Anda. Menggunakan hashtag juga membantu Anda memperluas penyebaran konten pemasaran bisnis Anda.

Ubah Akun Menjadi Akun Bisnis

Hal ini berguna untuk memberikan penanda bahwa akun Anda memang dikhususkan untuk berbisnis. Cara untuk membuat akun Anda menjadi akun bisnis adalah sebagai berikut.

  • Pilih "Profil"
  • Klik titik tiga yang berada di ujung kanan atas
  • Pilih "Kelola Akun"
  • Pilih "Alihkan akun ke akun merek"

Jangan lupa untuk mengganti foto profil dan bio akun yang merepresentasikan bisnis Anda. Tak lupa tautan yang bisa membawa audiens Anda ke channel e-commerce toko Anda.

Bekerja Sama dengan Influencer

Keterlibatan influencer dalam dunia digital marketing semakin penting. Saat ini banyak bisnis yang produknya semakin terkenal dan terjual karena mereka bekerja sama dengan influencer. Anda dapat bekerja sama dengan influencer yang cocok dengan produk Anda dan memiliki audiens seperti target pasar Anda sehingga strategi pemasaran Anda tepat sasaran.

Baca juga TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

Gunakan TikTok Ads

TikTok mempunyai sistem periklanan formal yang dapat mempermudah Anda untuk memasang iklan. Beberapa jenis iklan yang ditawarkan oleh TikTok adalah iklan Pre-roll, In-feed ads, dan Branded effect yang menyediakan filter untuk menampilkan informasi merek tertentu. Dengan menggunakan berbagai macam fitur periklanan, Anda bisa berkreasi membuat trending content. Anda juga dapat membangun ketertarikan audiens untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

Bagaimana? Tertarik untuk memanfaatkan TikTok sebagai media pemasaran bisnismu? Campus Digital punya berbagai pelatihan untuk meningkatkan skil digital marketing termasuk cara terjun ke TikTok, sehingga konsumen dapat mengenal produkmu. Tunggu apa lagi? Ayo bergabung bersama kami!

 

Hubungi Kami