krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#takberkategori #strategipenjualan

Strategi Penjualan Produk di TikTok!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

TikTok merupakan platform media sosial yang berfokus pada konten video music berdurasi pendek sekitar 15 detik sampai 3 menit yang mana sebelumnya memiliki nama Musical.ly. Pengguna TikTok semakin hari semakin banyak, bahkan perkiraan jumlahnya itu mencapai 1 milyar pengguna. Kontek di TikTok tentunya banyak sekali yang viral dan hal tersebut menjadi salah satu strategi dalam penjualan produk di TikTok.

[caption id="attachment_8146" align="alignnone" width="408"] Menjual produk bisnis di TikTok? begini strategi nya![/caption]

Kenapa konten TikTok bisa cepat viral? Karena di TikTok selain banyak penggunanya kamu bisa mengedit langsung di aplikasinya seperti menambahkan music hits, menambahkan efek, menambahkan filter, dan masih banyak lagi. Sehingga TikTok ini selain menghibur pengguna bisa menjadi platform untuk strategi penjualan produk bisnis kamu nih.

Sebelum kamu melangkah untuk melakukan penjualan produk di TikTok, kamu harus faham mengenai aplikasi ini meskiupun memiliki banyak pengguna. Informasi TikTok harus kamu ketahui seperti bagaimana karakter dan usia pengguna sehingga dapat membantu kamu untuk menentukan apakah produk atau jasa kamu itu cocok.

Berikut, strategi untuk meningkatkan penjualan produk di TikTok

Menggunakan #hashtag yang relevan

Strategi pertama yaitu menggunakan hashtag. Hashtag sangat penting sekali untuk meningkatkan penjualan produk, dan harus sesuai denga nisi konten kamu ya. Dengan menambahkan hashtag, maka orang akan mudah mencarinya dan bisa saja kamu masuk #fyp. Selain itu, konten kamu akan luas jangkauannya.

Selalu mengikuti tren TikTok

Tren di TikTok seringkali berubah-ubah, kamu harus selalu up to date apa saja yang sedang tren dan kamu bisa memodifikasi konten kamu seperti orang lain. Jangan lupa juga kamu harus kreatif dalam membuat konten ya, buatlah konten kamu semenarik mungkin dan unik

Kolaborasi dengan influencer

Cara ini bisa kamu coba ya, karena memang influencer TikTok memberikan perubahan yang nyata. Kamu juga harus pintar dalam memilih dan memilah influencer TikTok yang sekiranya pantas untuk kamu ajak kolaborasi. Namun yang harus diperhatikan yaitu biaya untuk membayar influencer.

Mengajak audiens untuk cek konten kamu, lewat konten orang lain

Walaupun cara ini seperti kita menyampah di konten orang lain, namun bisa kamu coba. Namun tujuan kamu mengajak juga seperti kamu memberitahukan informasi yang bagus. Tidak boleh spam di konten orang apabila kamu ingin mengajak audiens untuk melihat konten di akun TikTok kamu ya!

Konsisten dalam upload konten

Ketika kamu sudah mengerti bagaimana kerja TikTok, kamu harus sesering mungkin upload konten dengan kualitas yang bagus tentunya. Misalkan kamu post konten sehari dua kali atau sehari sekali. Pokoknya kamu jangan sampai jarang post ya!

Pasang iklan di TikTok

Strategi yang terakhir ini bisa kamu coba juga dengan memasang iklan di TikTok agar bisa meningkatkan penjualan produk kamu. Selain menghibur, di TikTok bisa juga memasang iklan seperti Pre-roll ads, In feeds ads, Promoted hashtag challenges, dan Branded effects. Dengan memasang iklan, maka konten kamu akan luas jangkauannya.

Itulah beberapa strategi dalam menigkatkan penjualan produk kamu yang bisa kamu coba.

Untuk informasi selanjutnya, cek website Campus Digital.

Hubungi Kami