Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload # marketplace #wabsite

Tidak dapat posting di FB Marketplace? Ini alasannya!

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Alasan anda tidak dapat posting di Facebook Marketplace

Facebook adalah salah satu dari banyaknya media sosial yang populer pada masa sekarang. Facebook dapat mengunggah informasi tentang diri kita sendiri dan dapat dilihat oleh pengguna lain yang berteman dengan kita di facebook, tidak hanya itu, Facebook juga membuka peluang bagi usaha anda. Yap! betul, facebook sekarang bisa dijadikan tempat atau platform untuk berjualan.

Facebook sangat sadar dengan kebutuhan penggunanya, maka dari itu target pasar Facebook memang cocok buat berjualan. Apalagi jika sudah masuk grup-grup besar. Maka bisa jadi tempat tersendiri buat jualan produk. Sehingga produk bisa cepat laku dan potensial jika dijual di Facebook. Apalagi dengan cara yang cukup mudah bagi penggunanya.

Akses ke Facebook marketplace sangatlah mudah. Facebook memiliki fitur fitur yang lengkap untuk berjualan. Namun masih banyak pengguna yang mengalami kendala saat berjualan di marketplace Facebook. Karena banyak laporan dari pengguna yang tidak bisa jualan di marketplace karena postingan yang dihapus dan tidak disetujui.

Berikut alasan mengapa anda tidak dapat posting di fb marketplace.

Yang pertama, adanya batasan umur bagi pengguna.

Facebook membatasi umur bagi pengguna mereka dan itu dapat berpengaruh pada marketplace anda. Facebook membatasi penggunanya pada umur 18 tahun jika anda belum berumur18 tahun, anda tidak dapat membuka usaha di marketplace. Solusinya coba cek akun pengguna dan lihat umur pengguna yang anda gunakan pada akun tersebut. Anda dapat mengubahnya menjadi umur 18 tahun.

Kedua, Melanggar kebijakan facebook.

Alasan kedua adalah mungkin anda pernah mengupload konten yang termasuk melanggar kebijakan facebook contohnya alkohol, hewan, barang dan bahan yang berbahaya, dan masih banyak lagi yang bisa anda cek di halaman Facebook berikut ini 

Ketiga, Lokasi

Soal lokasi Facebook belum membuka fitur marketplace untuk beberapa lokasi, dalam hal lokasi ini cakupannya adalah negara.

Namun di negara Indonesia, Facebook sudah membuka izin untuk fitur marketplace.

Yang terakhir adalah versi facebook anda

Salah satu hal yang sebenarnya tidak terfikirkan oleh anda adaah versi facebook anda masih versi yang lama, maka dari itu anda harus mengupdate versi facebook anda.

Semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, namun versi aplikasi belum update bisa jadi kita tidak bisa masuk ke marketplace Facebook.

Begitu kira kira alasan mengapa anda tidak dapat posting di fb marketplace. Mau tahu lebih banyak soal digital marketing?anda bisa click di sini atau join di Campus Digital.

 

Hubungi Kami