krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#takberkategori

TikTok: Jenis-Jenis Konten, Terbaru!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Dewasa ini, dunia digital sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Setiap tahunnya tentu ada kemajuan dan pembaruan yang terjadi. Seperti halnya aplikasi-aplikasi di gadget yang mana semakin kesini semakin bertambah. Sebut saja TikTok salah satu aplikasi populer di tahun ini.

[caption id="attachment_3708" align="aligncenter" width="300"] Keberagaman Kontent di TikTok[/caption]

TikTok merupakan aplikasi hiburan dengan konten video musik dengan durasi pendek (15-60 detik bahkan sampai 3 menit) yang berasal dari China. Sebelum mengunggah video TikTok, terdapat fitur untuk mengedit seperti menambahkan teks, menambahkan suara, memotong klip, dan sebagainya. Terhitung sampai sekarang, akun aktif pengguna TikTok kurang lebih 800 juta akun, hal ini membuat sebuah pencapaian untuk TikTok sendiri.

Banyak sekali orang-orang melakukan dan mengunggah hasil karya atau konten mereka di TikTok. Ternyata, konten di TikTok beragam jenisnya tidak hanya satu saja. Berikut beberapa konten yang ada di TikTok:

1. Konten "Tips and Trick"

Konten ini bisa kamu buat seperti tips and trick belajar yang rajin, menjadi seorang yang sukses di masa depan, dan sebagainya. Tentunya tips and trick yang kamu bawa lebih ringkas dan menarik dengan menambahkan filter contohnya. Sehingga menjadi daya tarik pengguna TikTok.

2. Konten Mukbang

Konten ini tentunya buat kamu yang suka makan, kamu bisa membagikan momen mukbang makanan seperti makanan korea, makanan jepang, dan banyak lagi. Biasanya konten mukbang ini berisi konsumsi makanan dengan jumlah yang banyak

3. Konten Edukasi

Konten edukasi tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua, konten ini seperti konten pengetahuan ilmiah, informasi yang baru, tips and trick masuk perkuliahan, dan sebagainya. tentunya bisa menjadi referensi kamu untuk memulai sesuatu contohnya mendaftar ke universitas, kamu bisa melihat konten edukasi tentang perkuliahan, dan itu sudah banyak di TikTok.

4. Konten Memasak (Cooking)

Selain mukbang, ternyata banyak konten memasak makanan salah satu contohnya akun "DEBM" yang sering memberikan informasi mengenai sajian makanan lezat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang ingin belajar memasak.

5. Konten Skincare

Konten ini merupakan salah satu konten yang tidak kalah menarik. Tentu saja skincare ini pasti banyak penggunanya. Konten ini biasanya memberikan informasi mengenai skincare seperti pemilihan produk skincare yang baik, informasi brand skincare terpercaya, tata cara memakai skincare yang benar, dan masih banyak lagi. Dengan adanya konten ini, kita tidak akan takut lagi untuk memakai skincare

6. Konten Fashion

Sermua orang pasti memiliki tipe fashionnya masing-masing, di konten ini kamu bisa tahu jenis brand pakaian yang bagus baik itu brand lokal maupun brand internasional. Selain itu, disajikan juga tips memilih pakaian yang cocok untuk digunakan seperti pakaian OOTD, pakaian ke acara resmi, pakaian untuk hangout, dan lain-lain.

7. Konten Haul Shopee

Siapa yang tidak kenal Shopee, salah satu e-commerce terkenal di Indonesia. Ternyata ada konten yang membahas barang-barang yang layak untuk dibeli seperti baju, tas, alat elektronik, alat tulis sekolah, dan sebagainya. Tentu kita menjadi tahu barang-barang yang akan dibeli dengan terpercaya.

8. Konten Dance Challenge

Konten ini tak kalah menarik, karena di TikTok seringkali ada challenge salah satunya Dance Challenge. Salah satu dance challenge yang booming yaitu dari boyband BTS dengan judul lagu "Permission to Dance" dan banyak yang ikut untuk meramaikan challenge ini. Apakah kalian sudah ikut challenge nya?

Nah, itulah kurang lebih kontent yang ada di TikTok dan tentunya masih banyak lagi. Semua konten yang ada, tentunya kita harus memilih konten yang positif ya teman-teman. Untuk informasi selanjutnya bisa mengakses Campus Digital.

Hubungi Kami