Adelia Bella

Kontributor

7 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Tips agar konten kamu masuk FYP!!!

7 bulan yang lalu - By Adelia Bella

Berikut Tips agar konten kamu masuk FYP

Di masa pandemi yang mengharuskan banyak orang melakukan semua kegiatannya di rumah, membuat masyarakat harus mengalihkan seluruh unit kegiatannya pada sistem digital, mulai dari pendidikan sampai sarana hiburan. Dengan adanya pengalihan tersebut, banyak platform-platform digital pada sarana hiburan yang berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologinya agar menarik masyarakat untuk mengisi kejenuhannya.

Salah satu platform yang sekarang sedang menarik perhatian dan menjadi hal yang populer di kalangan masyarakat adalah aplikasi Tiktok. Melalui Tiktok, masyarakat bisa mendapatkan hiburan bahkan membuat konten hiburan itu sendiri. Tujuan banyak orang mau membuat konten tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat, memberikan info-info terbaru, menunjukkan bakatnya dan hal lainnya yang tentunya mengharapkan perhatian dari banyak orang. Salah satu perhatian tersebut biasanya akan diperoleh apabila konten yang kita buat masuk ke FYP (For Your Page) pengguna lain. Namun tak sedikit juga teman-teman yang sudah membuat konten semenarik mungkin dengan persiapan matang, yang belum berhasil menembus FYP.

Apabila kamu adalah salah satu dari orang banyak yang memiliki masalah tersebut. Berikut Tips agar konten kamu masuk FYP!!

Persiapkan konten yang matang

  1. Tentunya untuk menarik perhatian banyak orang, kamu perlu mempersiapkan konten dengan matang. Perhatikan semua hal-hal yang ada, mulai dari isi konten yang mau kamu sampaikan, sampai hal-hal terkecil seperti pencahayaan atau audio yang jelas di dalam kontenmu.

Gunakan musik yang sedang populer

  1. Kamu bisa menambahkan musik pada kontenmu menggunakan musik yang sedang naik, namun kamu juga perlu memperhatikan musik yang digunakan harus tetap menyesuaikan dengan konten yang kamu upload.

Gunakan tagar yang menarik

  1. Tagar juga dapat menunjang kontenmu masuk FYP. Gunakanlah tagar-tagar yang sesuai dengan isi konten kamu. Tagar tersebut biasanya akan mengarahkan pengguna lain untuk melihat konten yang mereka minati. Misalnya kamu mengunggah konten tentang pendidikan, maka gunakanlah tagar #pendidikan, #belajar, #sekolah, dan tagar lainnya. Dengan demikian, kontenmu akan sampai kepada pengguna yang memang membutuhkan konten seputar pendidikan dan akan mudah mendapatkan feedback dari pengguna lain.

Perhatikan jam upload konten

  1. Jam upload konten akan mempengaruhi seberapa besar peluang pengguna lain untuk melihat konten kamu. Pastikan kamu mengupload kontenmu saat banyak pengguna Tiktok sedang mejalankan aplikasi Tiktoknya, yaitu pukul 12.00-13.00, pukul 16.00-17.00, dan pukul 19.00-23.00

Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami