Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

Tips Bikin Konten Dari Konten Kreator TikTok

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Tips Agar Berjaya di TikTok

TikTok memang telah menjadi sebagai salah satu platform media sosial yang banyak digemari masyarakat, terutama kalangan remaja. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengeksplor diri melalui berbagai macam konten mulai dari kehidupan sehari-hari, hiburan, kuliner, cerita inspiratif, teknologi, dan masih banyak lagi. Nah beberapa konten kreator TikTok berbagi tips mereka agar konten-konten mereka tidak hanya sekedar hiburan, namun juga memberi manfaat bagi banyak orang.

Apa Kata Mereka ?

Brigita Meliana, Ibra Isman, dan Aldo Giustino, adalah beberapa konten kreator yang berhasil memenangkan penghargaan dalam acara TikTok Awards Indonesia 2020. Mereka berbagi cerita tentang bagaimana mereka membuat konten. Menurut Brigita Meliana atau yang lebih akrab dengan nama panggung Idgitaf, kunci sukses untuk menjadi konten kreator yang memberi inspirasi adalah dengan berani untuk mencoba. Ia berpendapat bahwa seseorang yang memiliki bakat tetapi hanya diam saja maka tidak akan banyak orang meliriknya. Konten kreator juga harus tampil berbeda dari yang lainnya. Dengan ini akan menjadi ciri khas pada diri orang tersebut. Kunci lain dalam sukses juga adalah konsisten terhadap sesuatu.

Ibra Isman juga menyampaikan, ia berpendapat bahwa selain konsisten dan tidak takut mencoba, kunci keberhasilan dalam membuat suatu konten yang inspiratif adalah jangan mencoba untuk mengharapkan sesuatu. Menurut Ibra, membuat konten lalu mengharapkan sesuatu seperti ingin cepat viral, maka hasilnya malah akan terasa kurang. Maka manfaaatkan kemampuan apa yang dimiliki dan berinovasi. Soal preferensi, setiap orang memiliki kesukaannya masing-masing. Dan tidak perlu terlalu peduli apa kata orang.

Aldo Giustino juga berbagi untuk membuat konten yang dapat menjadi inspirasi banyak orang adalah dengan terus belajar. Ia berpendapat bahwa salah satu alasan seorang konten kreator dapat bertahan lama karena ia selalu berinovasi dan tidak selalu di zona tersebut. Maka harus terus belajar dan riset untuk menghasilkan ide-ide baru yang segar dan memanfaatkan fitur yang ada.Yuk daftar di Campus Digital


Hubungi Kami