Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tips&trik #facebookads

Tips Cepat Belajar Facebook Ads Gratis!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Tahukah Anda? Banyak dari pebisnis online yang sukses karena beriklan melalui Facebook Ads. Tidak heran untuk media periklanan ini telah menjadi salah satu platform yang paling banyak para pebisnis Indonesia gunakan. Hal itu karena, Facebook dapat menjangkau pengguna secara lebih luas dan tertarget.

Iklan dapat menemukan target audiens yang relevan dengan siapa yang Anda targetkan. Facebook juga telah memberikan beberapa fitur yang dapat memudahkan para pengguna dalam mempelajari apa saja tentang Facebook Ads.

Nah, pada artikel ini, kami akan membahas mengenai apa saja yang harus Anda ketahui tentang Tips Cepat Belajar Facebook Ads Gratis.

[caption id="" align="aligncenter" width="379"]Belajar Facebook Ads Gratis Belajar Facebook Ads Gratis[/caption]

Apa Saja yang Harus Anda Ketahui Soal Facebook Ads?

Facebook Ads memiliki beberapa jenis kampanye dengan menyesuaikan tujuan dari iklan yang akan Anda jalankan. Nah, agar sukses dalam beriklan, Anda perlu mengetahui jenis-jenis kampanye di bawah ini:

1. Post Engagement

Post Engagement berfungsi untuk menemukan aktivitas dari para audiens melalui jenis konten dan perluasan jangkauan. Melalui jenis kampanye ini, memungkinkan Anda dapat menemukan banyak aktivitas audiens dibanding dengan pengikut penggemar halaman yang Anda miliki.

Terdapat beberapa alasan, mengapa tidak semua konten yang Anda gunakan dapat menarik audiens, salah satunya melalui kampanye ini.

2. Instant Experience

Instant Experience merupakan jenis kampanye yang fokusnya untuk mendapatkan audiens baru berbeda dengan post engagement. Apabila Anda menggunakan jenis ini, Anda hanya perlu menginformasikan inti dari suatu produk atau layanan yang Anda promosikan. Facebook akan membantu menayangkan konten produk atau layanan dan tombol download. 

3. Video

Video merupakan jenis kampanye yang bertujuan untuk memberi edukasi kepada audiens, agar mereka mengetahui kelebihan dari produk yang telah dipromosikan. Ukuran video juga dapat menggunakan resolusi tinggi serta rasio perbandingan 9:16 dan 16:9.

4. Offers

Salah satu jenis kampanye yang telah Facebook sediakan adalah iklan berbasis pengguna atau audiens. Jenis iklan ini akan memfokuskan audiens ke halaman pendaftaran di situs yang Anda gunakan dan mengarahkan mereka untuk mengambil tindakan penawaran pada promosi tersebut.

Selain itu, Anda juga akan mengeluarkan biaya apabila terdapat audiens yang mengambil penawaran berupa diskon atau penawaran khusus lainnya.

5. Lead Generation Ads

Lead Generation Ads merupakan jenis kampanye yang Facebook sediakan dengan tujuan untuk menyederhanakan dan memudahkan audiens dalam melakukan proses pendaftaran dari iklan.

Audiens hanya perlu menekan tombol learn more agar memahami produk dari iklan tersebut. Selain itu, untuk mengatasi audiens yang masih ragu dalam menekan tombol pada iklan serta memasukan data pribadi di iklan tersebut. Hal ini akan menjadi suatu solusi untuk mengatasi sulitnya mendapatkan pelanggan dari iklan. Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami