Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #Fb #media sosial

Tips Jualan di Marketplace Facebook

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

Tips Jualan di Marketplace Facebook

Apakah anda seorang pengusaha yang menjalankan bisnis dan ingin memasarkan produk secara online?. Tentu saja, memanfaatkan pasar Facebook adalah langkah ke arah yang benar. Dengan menggunakan Facebook Marketplace, Anda dapat dengan mudah membeli dan menjual dengan menjangkau pelanggan yang tepat. Sebagai pengusaha yang baru mengenal dan menggunakan Facebook Marketplace, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat untuk dapat menjual produk Anda. Maka di bawah ini saya akan membagikan beberapa Tips jualan di Marketplace Facebook.

Baca juga Cara Promosi Produk Lewat Facebook Gratis

Menentukan Judul

Judul sangatlah penting untuk postingan jualan anda di marketplace. Judul inilah yang akan menentukan apakah jualan anda bisa mencapai ke calon pembeli. Harus diingat bahwa judul sangatlah menentukan. Anda harus bisa memiliki kata kunci yang sesuai dengan produk jualan anda. Kata kunci ini lah yang nantinya akan dicari oleh calon pembeli. Kata kunci juga harus yang luas dan harus juga ada yang spesifik. Dengan seperti ini maka jualan anda harusnya bisa menjangkau lebih luas lagi.

Foto yang Menarik

Banyak sekali orang yang hanya menampilkan foto seadanya saja padahal itu sangat fatal. Selain judul, foto juga sesuatu yang orang pertama kali lihat di jualan anda. Jika anda menggunakan foto yang seadanya tentunya akan terlihat tidak profesional dan terlihat murahan. Sebaiknya, anda menggunakan foto yang bagus untuk jualan anda. Anda tidak perlu harus menggunakan kamera. Cukup menggunakan HP anda sudah bisa. Pastikan anda menggunakan background sesuai dengan produk anda. Mungkin produk anda sesuai dengan background yang polos atau mungkin sesuai dengan background yang aesthetic. Sesuaikan juga editan tulisan di foto produk anda agar terlihat lebih menarik lagi.

Gunakan skill copywriting

Skill copywriting ini bisa anda gunakan untuk membuat produk jualan anda lebih menarik lagi. Yang anda harus pelajari adalah pelajari produk atau layanan anda, Pahami kebutuhan audiens anda, Mengidentifikasi headline yang menarik, bahasa yang persuasif dan masih banyak lagi. Copywriting ini anda harus pakai agar audiens bisa tertarik dengan produk jualan anda.

Untuk mengetahui Facebook lebih dalam lagi, anda bisa mengunjungi Campus DigitalCampus digital disini menyediakan materi seperti FB/IG ads, SEO, Social Media Marketing dan masih banyak lagi.


 

Hubungi Kami