Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Tips Jualan di Twitter Wajib Tahu!!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Bagi kamu yang baru memulai membuka online shop tentunya masih bingung bukan, Bagaimana cara jualan di twitter? Apalagi kamu masih belum memahami fitur dan ketentuan di Twitter. Perlu kalian ketahui untuk mempromosikan produk di Twitter tidak sembarangan loh gais. ada trik tertentu yang harus kalian ikuti supaya produk kamu laris....

Berjualan di Twitter pada umumnya hampir sama dengan berjualan di media sosial lainnya. hanya beberapa fitur saja yang membuatnya agak berbeda.

Beberapa fitur yang membedakan yaitu fitur tweet yang berbeda dari fitur unggah postingan di Facebook.

Jika di Twitter kamu tidak dapat membuat caption terlalu banyak, dan bila di facebook kamu bisa membuat caption lebih banyak. Dan caption yang kamu buat di twitter harus singkat padat dan menarik, dan Kamu dapat menyisipkan harga pada foto produk.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

Baca juga TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

Berikut adalah sedikit tips jualan di twitter,yuk simak baik-baik tips di bawah ini! Supaya dagangan kamu laris manis..

Tips Jualan di Twitter

Bagi kamu yang baru memulai untuk berjualan di twitter, yang kamu harus perhatikan yaitu :

 1. Patuhi Syarat dan Ketentuan Pengguna

Yang pertama harus kamu lakukan adalah membaca syarat dan ketentuan pengguna twitter. Kenapa? Karena agar kamu kedepannya tidak melakukan pelanggaran yang akan membuat akun kamu di tangguhkan. Ada beberapa peraturan yang harus kamu patuhi contohnya adalah, kamu harus menggunakan akun asli dan jangan palsu dan jangan membuat caption yang menyindir dan mengandung Unsur SARA dll.

2. Lengkapi Profil Twitter

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah dengan melengkapi seluruh profil pada akun twitter kamu. kamu juga dapat menyisipkan alamat toko kamu di bio twitter, dan Jangan lupa isi juga dengan deskripsi dari toko anda. Anda juga harus menggunakan foto profil sesuai dengan online shop kamu, dapat dengan logo online shop / foto produk yang sudah di edit semenarik mungkin.

3. Mulai Membuat Tweet

Hal ketiga yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat tweet barang dagangan kamu. Sebelum itu pastikan kamu telah mengedit semenarik mungkin dan telah memberi label harga dalam foto produk tersebut. Kenapa harus di beri harga? Hal ini di sarankan agar calon pembeli tidak ribet untuk menanyakan harga pada produk tersebut. Setelah kamu selesai memilih produk yang ingin di upload selanjutnya silahkan membuat caption yang singkat padat dan jelas. setalah itu kamu dapat menggunakan hastag yang sesuai, agar postingan kamu bisa ramai dan terakhir silahkan post.

4. Mulai berinteraksi pada sebuah postingan yang ramai

Mulailah ikut dalam suatu obrolan dan perbincangan yang sedang ramai. hal ini di lakukan untuk menambah followers kamu. Di akhir percakapan kamu dapat berkata " yuk intip profil aku, aku jualan ini loh jangan lupa follow ya nanti aku follback".

5. Berinteraksi dengan Followers

Jika kamu telah memiliki cukup Followers kamu dapat berinteraksi dengan mereka. kamu juga bisa membalas pesan yang mereka tanyakan seputar produk dalam fitur chat.

6. Membuat Giveaway

Giveaway di lakukan agar banyak yang memfollow akun kamu. Selain itu kamu dapat memberi giveaway berupa produk yang kamu jual, hal tersebut dapat di lakukan agar mereka dapat mencoba dan melihat kualitas produk kamu.

7. Bekerjasama dengan selebtweet

Supaya dagangan kamu nambah laris kamu dapat menyewa jasa selebtweet untuk mereview produk kamu. Sebelum itu pastikan followers dari selebtweet tersebut sudah sesuai target bisnis kamu, hal tersebut di lakukan agar produk kamu banyak yang melihat.

8. Menggunakan Twiteer Ads

Tips yang terakhir adalah dengan Twitter Ads. Hal tersebut di lakukan untuk mengiklankan produk kamu di twitter dan agar makin banyak yang melihat dan kemudian tertarik.

Sekian Tips Jualan Di Twitter, untuk lebih memahami dan menguasai bagaimana cara berjualan di sosial media yuk ikutan kursus di Campus Digital. Di jamin langsung laris manis dagangan kamu..

 

Hubungi Kami