Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace #trik & tips

Tips Marketing Tanpa Facebook ads.

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Tips Marketing Tanpa Facebook Ads!

Facebook adalah salah satu dari banyaknya media sosial yang populer pada masa sekarang. Facebook dapat mengunggah informasi tentang diri kita sendiri dan dapat dilihat oleh pengguna lain yang berteman dengan kita di facebook. Di indonesia jumlah orang yang menggunakan facebook mencapai 77 juta orang. Wow! angka yang sangat fantastis bukan? Pada zaman ini, Facebook tidak hanya digunakan untuk membagikan postingan atau informasi diri sendiri, namun banyak yang menggunakan facebook bisa membagikan konten, mengupdate status bahkan sekarang ada facebook ads yang digunakan untuk berjualan.

Facebook termasuk pasar yang bagus, dengan banuaknya pengguna semakin besar juga kemungkinan produk anda akan laris. Anda tertarik dengan penjualan di facebook tapi anda tidak memiliki modal? Jangan khawatir ini tips untuk anda menjual produk di facebook tanpa modal!

Pertama, anda dapat berjualan pada akun pribadi facebook anda lebih murah daripada facebook ads.

Walaupun facebook tidak memperbolehkan anda untuk berjualan pada akun pribadi, facebook mengizinkan jika adanya selingan diantara penjualan tersebut atau buatlah akun facebook untuk menjual produk anda agar lebih terlihat serius dalam penjualan.

Kedua, ubah akun anda menjadi lebih profesional.

Buatlah banner, foto profil dan unggahan foto anda lebih menarik untuk pelanggan. Tetapi tetap harus terlihat profesional, misalnya mengisi halaman tentang anda dengan profesional.

Ketiga, bertemanlah dengan target anda.

Anda bisa mencari pada halaman pages tentang barang yang anda jual dan bergabung dalam grup atau menambahkan teman dari dalam grup tersebut.

Keempat, konsistenlah dalam memposting jualan anda.

Agar pembeli bisa tertarik dengan jualan anda, tetaplah memposting walaupun tidak ada likes ataupun komentar pada postingan tersebut. Cara ini Lebih mudah daripada anda mengeluarkan uang untuk Facebook Ads.

Terakhir, balaslah pesan dan komentar dengan cepat.

Selain terlihat lebih profesional, banyak orang yang suka jika anda balas pesan mereka dengan cepat, apalagi jika pelanggan anda butuh barang yang anda jual dengan cepat.

Jika modal anda sudah terkumpul, kami sarankan agar anda mulai daftar ke facebook ads agar jangkauan penjualan anda lebih luas dan memiliki keuntungan yang banyak.

Ingin belajar tentang digital marketing lebih banyak lagi? gabung bersama kami di Campus Digital! banyak manfaat yang bisa kami berikan kepada anda!

 

Hubungi Kami