krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tiktok

Tips membuat konten TikTok bagi pemula!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Konten di TikTok fokus dalam bentuk video dan banyak yang menarik. Banyak sekali konten TikTok yang menarik, menghibur, menginspirasi dan tidak sedikit yang viral karena memang di TikTok cepat viral. TikTok sendiri memberikan keleluasan bagi penggunanya untuk selalu membuat konten yang kreatif dengan durasi waktu 15 detik sampai 3 menit. Namun, membuat konten TikTok saja tidak cukup tentunya konten yang kita buat harus viral dan masuk FYP (For You Page) agar orang lain bisa melihat konten kita. Sehingga kamu harus mengetahui tips dan triknya dulu.

 

Tips buat kalian yang masih pemula bikin konten TikTok

Banyak sekali pengguna TikTok yang ingin viral kontennya sehingga banyak cara yang mereka lakukan. Tidak perlu khawatir karena membuat konten TikTok kalian bisa edit langsung di TikTok nya sendiri seperti menambahkan teks, lagu, filter, efek, dan sebagainya. Selain itu ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar kontennya viral, berikut tips membuat konten video menarik bagi pemula dan cepat agar.

Tips membuat TikTok bagi pemula!

  • Tips Pertama, mengikuti trend TikTok

Trend TikTok seringkali berganti, tidak monoton. Kalian harus mengetahui kira-kira konten apa yang sedang trend di Tiktok yang mana banyak pengguna TikTok membuat konten tersebut. Semakin trend konten di TikTok, maka semakin tinggi peluang masuk FYP. Caranya bisa melalui TikTok kalian scroll terus untuk tahu yang sedang tepatnya di bagian FYP. Selain itu bisa cari di twitter, Instagram, facebook, dan lain-lain. Semakin kita up to date, maka semakin besar peluang kita mengetahui konten yang sedang trend dan patut kalian coba juga!

  • Tips Kedua, Mengikuti hashtag yang sedang trending

Hashtag sangat penting dalam sebuah konten terutama TikTok. Namun kadang seringkali orang-orang mengabaikan penggunaan hashtag ini. Ketika kamu menggunakan hashtag maka memiliki peluang besar konten kamu menjangkau orang banyak sehingga dapat viral. Hashtag yang sering digunakan adalah #fyp #foryoupage yang membuat konten kamu akan terbawa pada halaman For You Page atau halaman explore di TikTok. Kita bisa menambahkan hashtag lainnya yang relevan dengan konten kita, untuk melihat hashtag lainnya kalian bisa cari di google.

  • Tips Ketiga, Membuat konten original

Konten original tentunya dapat viral juga karena memang karya kita sendiri. Maksudnya, kalian tidak mencontek karya orang namun kalian bisa mengkreatifkannya. Secara garis besar, di TikTok sendiri banyak pengguna yang suka dengan konten komedi dan joget. Jika kamu tipe yang seperti itu maka bisa banget buat bikin kontennya. Namun tidak menutup kemungkinan kamu membuat konten lain seperti edukasi, haul shoope, fashion, dan lain-lain.

  • Tips Keempat, Melihat rekomendasi video TikTok lainnya

Jika kamu belum mendapatkan inspirasi membuat konten TikTok maka kamu bisa melihat rekomendasi konten TikTok yaitu ke bagian untuk melihat berbagai rekomendasi video TikTok yang sedang populer atau yang baru saja tayang oleh pengguna TikTok lainnya. Kamu bisa mengikuti akun-akun tersebut bila kamu menyukainya. Sehingga kamu bakalan dapat inspirasi untuk membuat konten. Banyak berlatih agar kamu terbiasa membuat konten karena akan lebih mudah membuat konten TikTok versi diri kita sendiri.

  • Tips Kelima, Selalu rajin dan konsisten membuat konten

Semakin kamu rajin dan konsisten membuat konten maka semakin banyak konten yang kamu buat. Sehingga akan banyak orang-orang yang menunggu konten kamu, tidak usah mendengarkan komentar negative ya!. Karena TikTok merupakan ajang untuk berkreativitas maka bebas kamu membuat konten apa saja namun konten positif ya.

Itulah beberapa tips bagi kamu yang ingin membuat konten TikTok dan viral. Pada intinya harus banyak belajar dan mengatahui algoritma TikTok sendiri. Jangan lupa mencintai proses dan jangan iri melihat pencapaian orang. Jangan lupa untuk mencobanya!

Untuk informasi lainnya kunjungi Campusdigital.

 

Hubungi Kami