Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Tips Memilih Template untuk Jualan di Instagram

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Apakah Anda memiliki banyak ide konten jualan di instagram tetapi tak ada waktu untuk mendesainnya? Anda tak perlu pusing sebab dengan membuat atau memiliki template, Anda bisa menghemat banyak waktu dalam membuat konten demi kelancaran usaha. Dengan begitu, Anda dapat fokus mengerjakan hal lain seperti mendata pesanan orang, membungkus paket barang, atau yang lainnya.

Adanya template jualan di instagram memudahkan Anda untuk membuat desain postingan tanpa harus dari nol. Anda tak perlu repot membuat atau mendesain gambar dari kanvas kosong. Selain itu, template memungkinkan Anda untuk membuat konten dengan warna dan font yang sama sehingga mampu memperkuat visual branding Anda.

Sejatinya terdapat dua jenis template di instagram yaitu post dan story, tetapi kali ini kami akan membahas terkait tips memilih template untuk jualan di instagram khusus post.

Pilih warna template yang mencerminkan brand 

Dalam memilih template untuk jualan, usahakan untuk menyamakan warna yang sesuai dengan cerminan brand Anda. Sebaiknya pula, warna template yang Anda pilih sesuai dengan warna logo brand. Misalkan Anda memiliki usaha produk skincare dengan kemasan atau logo yang didominasi oleh warna abu-abu, maka pilihlah template berwarna abu-abu. Selain itu, pilih satu atau dua warna lain yang kontras untuk teks. Tambahan warna tersebut dapat memberikan harmoni dan kesan yang lebih bagus.

Baca juga: Manfaat Digital Marketing Serta Pentingnya dalam Bisnis

Pilih font template yang mencerminkan brand

Di samping warna, memilih font yang sesuai dengan karakter brand juga perlu Anda lakukan. Untuk pemilihannya, Anda dapat mencari yang desain hurufnya sedikit berbeda dengan logo brand Anda. Hal ini dapat memunculkan kesan kontras yang menarik. Lebih jauh lagi, Anda juga perlu memperhatikan jarak antartulisan atau spacing tiap huruf. Bila perlu alignment harus Anda atur pula agar dapat menjadi bentuk branding.

Demikian tips memilih template untuk jualan di instagram khusus postSemoga informasi ini bisa membantu Anda dapat meningkatkan pendapatan bisnis. Nah, bila Anda ingin belajar lebih banyak tentang dunia digital marketing, jangan ragu untuk segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami