Salwa Nida

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #facebook

Tips Pemula Jualan di Marketplace Facebook

2 tahun yang lalu - By Salwa Nida

[caption id="" align="aligncenter" width="1000"]Marketplace Facebook tempat jual beli online terpecaya Marketplace Facebook tempat jual beli online terpecaya[/caption]

Sebagai pengusaha yang memiliki bisnis dan ingin memasarkan produk secara online. Pastinya memanfaatkan Facebook Marketplace adalah langkah yang tepat. Dengan menggunakan Facebook Marketplace, Anda bisa melakukan jual beli secara mudah dengan menjangkau pelanggan yang sesuai. Sebagai pengusaha baru yang ingin terjun dan menggunakan Facebook Marketplace, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya produk Anda bisa terjual. Lalu, berikut ini akan Saya bagikan tips laris jualan di Marketplace Facebook.

1. Atur Facebook Marketplace Anda

Apabila sudah memiliki akun Facebook yang aktif, maka Anda sudah langsung bisa memiliki akses ke Facebook Marketplace. Pada menu di sebelah kiri pada beranda Facebook, Anda bisa melihat tab "Marketplace". Jika tidak ada pada tab sebelah kiri, maka cari "Marketplace" menggunakan kolom pencarian.

Apabila Anda belum memiliki akun Facebook, maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu.

  1. Buka Facebook.com kemudian klik "Buat Akun Baru."
  2. Kemudian, Isi informasi yang ada dengan sebenar-benarnya sehingga Facebook tidak mencurigai Anda sebagai robot dan bukanlah orang sungguhan.
  3. Setelah itu akun Facebook Anda sudah bisa menggunakannya, dan Anda dapat mengakses Facebook Marketplace.

2. Cari Tahu Apa yang Ingin di jual

Anda dapat menjual hampir semua hal di Facebook Marketplace. Ini bisa termasuk furnitur lama, barang elektronik lama, video game, peralatan dapur, atau sebuah buku. Anda bisa melihat apa yang dijual oleh orang lain di Facebook Marketplace. Saat Anda melakukannya, perhatikan deskripsi dan foto produk penjual lain. Apa yang menurut Anda bermanfaat sebagai pelanggan potensial, dan area apa yang Anda lihat bisa meningkat. Misalnya, apakah penjual menyertakan dimensi produk dan foto dengan pencahayaan yang baik dari berbagai sudut.

3. Cara Mendapatkan Produk

Setelah Anda memiliki ide tentang apa yang akan Anda jual dengan menggunakan Facebook Marketplace. Anda harus memikirkan bagaimana Anda akan mendapatkan produk ini. Secara umum, sumber produk untuk Facebook mirip dengan sumber produk untuk toko online lain seperti Shopee dan Tokped. Misalkan, Anda bisa menjual produk yang Anda peroleh dari orang lain. Atau Anda bisa menjual produk hasil produksi sendiri untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya.

4. Buat Daftar Produk

Facebook memudahkan penjual untuk membuat daftar produk yang akan dijual. Dan Anda bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan web ataupun melalui handphone.

  1. lihat bagian menu pada sebelah kiri di beranda Facebook dan klik "Marketplace."
  2. Kemudian, “Buat cantuman baru”.
  3. Selanjutnya, klik “Pilih jenis cantuman Anda.” Anda dapat memilih dari “Barang Dijual”, “Kendaraan Dijual”, “Rumah Dijual atau Disewa”, atau “Pembukaan Pekerjaan”. Anda sebaiknya memilih "Item for Sale."
  4. Selanjutnya, Anda akan mengisi semua informasi produk Anda dan mengunggah gambar produk.

Dengan menerapkan 4 tips jualan di Facebook Marketplace, maka Anda seharusnya sudah bisa menjual produk Anda. Tips ini hanya membahas sampai Anda bisa mengupload produk Anda. Maka, untuk tips yang lebih mahir, Anda bisa melihat artikel kami yang lain.Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami