Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #digitalmarketing #tiktok

Tips Strategy TikTok Marketing Untukmu

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Membuat Strategi Marketing TikTok Pertama

Tips Strategy TikTok Marketing Untukmu[/caption]

Diluncurkan pada September 2017, TikTok terus berkembang pesat di dunia media sosial. Selama bertahun-tahun, TikTok menjadi banyak bahan pembicaraan dan menjadi salah satu kandidat kuat pengguna terbanyak. Aplikasi ini memperhatikan siapa saja penggunanya, memperhatikan pengguna yang lebih muda dan platform iklan baru. Strategi konten TikTok sangat berbeda. Maka dari itu penting untuk membedah Strategy TikTok Marketing agar TikTok versimu mendapat atensi banyak orang.

Langkah-Langkah Membuat Strategy TikTok Marketing

Langkah Pertama: Membuat Garis Besar Tujuan Pemasaran

Hal pertama yang dalam TikTok Marketing Strategy adalah kamu harus mengidentifikasi visi yang jelas mengenai apa tujuan spesifik kamu untuk TikTok dan ini harus kamu pahami dengan jelas. Dari awal pertimbangkan apa yang ingin kamu sampaikan, penampilan, dan nuansa merek yang ingin kamu bawa. Selalu utamakan branding sebelum melakukan penjangkauan influencer atau membuat konten untuk profil merek kamu.

Kedua, kamu pasti ingin tahu apakah kamu mengejar kesadaran produk atau penjualan, karena strategi pemasaran sangat bervariasi di antara kedua sasaran tersebut. Melacak hasil berdasarkan salah satu taktik harus dilakukan secara terpisah.

Postingan di TikTok tidak dapat berisi tautan ke situs web, tapi kamu dapat menambahkan tautan ke bio akunmu untuk tujuan konversi. Salah satu strategi pemasaran TikTok yang paling umum adalah kampanye tagar atau hashtag yang mana sebuah merek akan memiliki influencer yang membuat video seputar suatu aktivitas, kemudian menggunakan hashtag yang unik untuk melacak dan mengukur keberhasilan kampanye.

Langkah Kedua :Tentukan Kategori Konten Kamu

Dua jenis tantangan tagar atau hashtag yang dapat mengumpulkan viralitas adalah sponsor dan organik. Tantangan menggunakan sponsor memanfaatkan influencer dalam jumlah besar dan berbayar untuk mempromosikan konten menggunakan hastag produk tersebut. Tantangan organik biasanya mendapatkan daya tarik melalui penggunaan selebriti. Secara teknis, baik yang mendapat sponsor dan organik masing-masing akan menghabiskan biaya pemasaran dari waktu ke waktu.

Video tutorial yang terkait dengan produk atau layanan kamu adalah cara lain untuk meraih kesuksesan di TikTok. Karena TikTok berfokus pada video, jauh lebih mudah bagi pengguna untuk membuat konten dengan tutorial, ulasan, dan lainnya.

Menyajikan masalah umum yang di alami kebanyakan orang dengan solusi menggunakan produk atau layanan kamu adalah cara yang fantastis untuk mendapatkan kepercayaan secara organik. Fokus utama harus berada pada bagian organik dari strategi ini karena jika produk tersebut oversold, maka bisa menjadi tidak menyenangkan. Pastikan bahwa influencer yang kamu pekerjakan untuk melakukan tutorial menyajikan konten dengan cara yang sealami mungkin dan tetap mempertahankan nilai kepada pelanggan.

Langkah Ketiga :Pertimbangkan Pemasaran Influencer TikTok

Influencer membantu produk kamu dapat menjangkau pengguna. Membuat konten video di rumah dapat menjadi banyak pekerjaan. Tetapkan anggaran dan penawaran yang jelas sebelum melakukan apa pun. Saat melakukan penjangkauan ke influencer, pastikan penawaran yang kamu berikan jelas. Jika kamu ingin membawanya ke tingkat berikutnya, kamu dapat meminta influencer mengubah tautan di bio mereka untuk jangka waktu tertentu yang menunjuk ke produk atau layanan kamu. Jika kamu bisa mendapatkan kru influencer yang solid dalam membuat konten untuk kamu, itu adalah kesempatan yang menguntungkan bagi produk kamu. Pertimbangkan juga anggaran pemasaran kamu, dan pikirkan tentang biaya yang mungkin dikeluarkan untuk membuat konten dirimu sendiri dan juga membayar influencer untuk membuat konten untuk kamu. Yok kunjungi dan bergabung di Campus Digital

Hubungi Kami