Yuni Rahayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Tips TikTok Marketing Paling Ampuh Yang Perlu Kamu Ketahui!

2 tahun yang lalu - By Yuni Rahayu

Dalam memasarkan suatu produk, kita bisa melalui platform apa saja, baik itu media offline atau online. Salah satu media marketing online yang di gemari saat ini adalah melalui TikTok. Kenapa? Banyak yang telah membuktikan bahwa penggunaan TikTok sebagai media promosi usaha dapat meningkatkan kostumer baru. Namun, masih ada juga yang masih merasakan kurangnya perngaruh tiktok dalam berbisnis. Apakah kamu salah seorang yang belum mengetahui tips TikTok marketing?

Dalam pemasaran melalui TikTok, tentu kita tidak serta merta hanya mengunggah konten yang berkaitan dengan produk usaha kita. Bagaiamana ya tips TikTok marketing yang bisa kamu terapkan di 2021 ini? Nah, artikel ini akan kupas beberapa tips tersebut. Yuk simak selengkapnya.

Analisis Tren Marketing TikTok

Yang pertama adalah melakukan analisa terlebih dahulu dalam menetukan jenis dan tema video di TikTok. Lakukan analisis terlebih dahulu, terhadap jenis dan tema video yang akan kamu unggah di TikTok. Lalu, kamu harus tahu video seperti apa yang mudah sekali viral dan mendapatkan perhatian besar dari user TikTok. Dari analisis ini, kamu bisa menemukan apa strategi marketing yang terbaik yang bisa kamu terapkan.

Contoh, jika sebelumnya banyak video aesthetic yang beredar dan menjadi viral, maka kamu bisa memikirkan cara baru promosi produk dengan menggunakan background aesthetic bertema minimalis.

Baca juga Contoh Blog Marketing Untuk Inspirasi

Maksimalkan Penggunaan Kategori Konten TikTok

TikTok juga melakukan pengembangan kategori konten supaya memudahkan kita mencari apa yang kita butuhkan. Saat ini, sudah banyak brand dari berbagai spesfikasinya masing-masing yang bergabung dengan aplikasi ini. Mereka menawarkan berbagai macam usaha yang tersedia, seperti fashion, kecantikan, olahraga, gadget, ilmu pengetahuan dan lainnya.

Apabila kamu ingin mencoba tren TikTok Marketing di tahun 2021 ini, maka kamu perlu banget untuk memaksimalkan pembuatan konten unik dan bisa menarik minat pengguna TikTok.

Perhatikan Durasi Video dan Rutin Membagikan Konten

Durasi video atau seberapa panjang waktu konten yang kamu buat. memang terbilang sangat singkat. Maksimal, hanya satu menit untuk setiap video. Namun, inilah yang menjadi salah satu kelebihan nilai bagi layanan TikTok. Pengguna bisa mendapatkan informasi penting hanya dengan menonton satu video singkat.

Istimewanya lagi, kamu tidak perlu menjadi follower suatu akun terlebih dahulu untuk bisa melihat video tersebut. Tentu, ini akan menjadi peluang yang sangat baik bagi usahamu, sebab siapa pun bisa menyimak video promosi kamu dan mendapatkan pesannya.

Itulah penjelasan singkat tentang tips TikTok yang paling ampuh dan bisa kamu realisasikan terhadap usahamu. Apabila kamu ingin belajar marketing supaya bisnismu semakin laris manis dan resiko kegagalan pun rendah, kamu bisa banget belajar bersama Campus Digital. Kenapa? Selain harga kelasnya terjangkau, kamu belajar bareng bersama para ahlinya.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

 

Hubungi Kami