Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #trik & tips

Tips Tiktok Viral dengan 3 cara, kamu sudah mencoba?

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Tips Tiktok Viral dengan 3 cara

Aplikasi Tiktok memang menjadi primadona pada semua kalangan masyarakat saat ini. Hal itu terbukti dengan terunduhnya aplikasi ini pada gadget semua kalangan baik kalangan muda hingga kalangan berusia. Oleh karena itu, kini semua pembuat konten pada aplikasi Tiktok tentu juga berlomba-lomba dan memiliki harapan yang besar agar konten yang telah ia buat mendapatkan perhatian orang lain dengan jangkauan yang luas. Ketika pembuat konten Tiktok berhasil mencapai jangkauan tersebut, berarti kontennya sudah viral. Viral juga dapat kita artikan sebagai sesuatu yang menyebar dengan waktu yang cepat dan sedang menjadi pembicaraan ramai di semua kalangan masyarakat.

Lalu bagaimana agar konten yang kita buat dapat viral?? ikuti Tips Tiktok Viral dengan 3 cara ini

Buatlah konten yang unik

  1. Konten yang unik artinya adalah konten yang kamu buat harus berbeda dengan konten-konten lain yang sudah ada. Temukanlah sesuatu yang berbeda yang dibutuhkan oleh orang lain. Kamu juga bisa menyesuaikan kontenmu dengan situasi yang sedang terjadi di sekitar. Contohnya adalah kamu bisa membuat konten "tips untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini dengan cara yang tidak biasa". Dengan konten tersebut masyarakat akan tertarik karena merasa membutuhkan tips dari video yang kamu buat. Semakin unik kontenmu, maka peluang kontenmu untuk viral akan semakin besar.


Buatlah konten yang positif

  1. Meskipun banyak di luar sana video Tikok yang membawa konten negatif dapat viral dengan mudah, namun sebagai pembuat konten yang baik, kamu harus tetap mempertimbangkan isi kontenmu. Isi konten yang negatif hanya akan membawamu viral untuk sementara, namun konten positif dapat membawamu sukses dalam jangka panjang. Jadi, jangan lupa untuk mempertimbangkan isi kontenmu ya!


Ikuti tren yang sedang naik di Tiktok

  1. Di tiktok, kamu juga pasti banyak menemukan tren-tren yang banyak diikuti orang lain. Kamu juga boleh mengikuti tren tersebut untuk meningkatkan aktivitas orang lain dalam melihat konten yang kamu buat, dengan catatan tren yang ada merupakan tren yang positif. Sekali lagi, konten yang positif akan membawa kontenmu sukses dalam jangka panjang.
  2. Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital


Hubungi Kami