Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #sosial media

Tips & Trik Edit Foto Jualan di Instagram

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Edit foto jualan di instagram memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seorang penjual perlu untuk terus belajar dan berlatih untuk menghasilkan foto hasil edit yang baik sekaligus mampu menarik banyak calon konsumen. Pasalnya, foto atau gambar yang diunggah di toko online instagram menjadi salah satu indikator yang menentukan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang ditawarkan.

Maka dari itu, selain menguasai teknik berjualan yang benar, seorang penjual di instagram juga harus memiliki keahlian atau kemampuan dalam mengedit sebuah foto. Bila Anda ingin mempunyai keahlian tersebut, Anda bisa memulainya dengan belajar tips dan trik edit foto.

Berikut merupakan tips dan trik edit foto jualan di instagram yang dapat Anda lakukan.

Perhatikan Pencahayaan

Sebelum mengedit foto, tentunya Anda akan mengambil foto tersebut terlebih dahulu. Nah, ketika Anda hendak mengambil foto sebuah produk yang Anda jual, jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan sekitar. Untuk mendapatkan hasil foto yang baik, Anda perlu sumber cahaya yang cukup terang. Semakin baik foto yang Anda ambil, semakin mudah untuk Anda mengedit foto tersebut.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Desain Kemasan pada Produk Jualan

Hindari Zoom

Selanjutnya adalah saat hendak mengambil foto sebuah produk yang Anda jual, jangan lakukan zoom atau perbesaran gambar secara berlebihan. Mengapa? Sebab hal ini akan membuat hasil foto Anda menjadi buruk. Selain itu, resolusi foto Anda juga akan menurun dratis. Bila kualitas foto sudah buruk, Anda akan semakin sulit untuk melakukan edit. Maka dari itu, lebih baik ambilah foto dari jarak dekat.

Gunakan Aplikasi Edit Foto Terbaik

Tips dan trik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik. Saat ini ada banyak aplikasi edit foto yang dapat Anda unduh secara gratis. Sebut saja Snapseed, VSCO, Picsart, Pixlr, dan lain sebagainya. Pasti pertanyaan yang muncul di benak Anda adalah manakah aplikasi edit foto terbaik dari itu semua? Aplikasi edit foto terbaik adalah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan Anda dalam mengedit foto. Maka dari itu, jangan ragu untuk mencoba dan terus berlatih menggunakan aplikasi tersebut.

Itulah tips dan trik edit foto jualan di instagram yang dapat Anda lakukan. Semoga tips dan trik tersebut dapat membantu Anda dalam menghasilkan foto yang baik untuk meningkatkan penjualan Anda di instagram. Nah, jika Anda ingin belajar lebih banyak terkait dunia digital marketing, mari bergabunglah di Campus Digital.

 

Hubungi Kami