Mazaya Sofi

Kontributor

11 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Top Fitur Instagram 2020 yang Tidak Diketahui Netizen

11 bulan yang lalu - By Mazaya Sofi

Instagram selalu berinovasi untuk membuat penggunanya tambah betah di aplikasinya. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan fitur-fitur Instagram terbaru setiap tahunnya. Fitur-fitur ini bisa bermanfaat sebagai senjata paling ampuh untuk jadi trending bahkan memajukan bisnis di Instagram.

Namun sayangnya, banyaknya fitur yang telah melesat di Instagram kadang membuat bingung pengguna baru. Bahkan mungkin sekali fitur yang instagram luncurkan pada tahun 2020 masih sedikit diketahui pengguna. Maka dari itu, yuk bahas fitur instagram keluaran 2020 yang belum banyak diketahui orang!

Fitur-fitur apa saja yang masih belum dipakai banyak orang?

Fitur-fitur yang ada dalam artikel ini bisa membuat penggunanya memanfaatkan instagram secara maksimal. Jadi, berikut fitur-fitur yang bisa membantu pengguna menghadapi keruwetan sosial media layaknya influencer profesional.

Fitur Hashtag Insight

Banyak orang sudah tau bahwa hashtag merupakan bagian penting untuk memperluas jangkauan konten. Tapi sayang sekali jika hashtag yang sudah dicantumkan tidak bisa kita track jangkauannya.

Untuk mengatasi masalah ini, Instagram meluncurkan fitur Hash Insight. Fitur ini sangat berguna terutama untuk para pemilik bisnis atau project. Dengan peluncuran fitur ini, pengguna akun bisnis instagram dapat melihat perkembangan suatu hashtag. Jadi, pengguna bisa melihat hashtag yang berhasil dan yang tidak berhasil untuk dibandingkan.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti tahap-tahap berikut!

Cara untuk mengakses fitur Hashtag Insight dalam 4 tahap:

  1. Masuk ke aplikasi Instagram.
  2. Lalu cari post atau unggahan yang akan dianalisa.
  3. Temukan "hashtag" dengan scroll kebawah.
  4. Simak insight dari hashtag tersebut

Fitur Menghapus Followers Instagram

Sayangnya di era digital yang serba bebas ini tidak sedikit orang-orang yang akhirnya hanya mengganggu. Komentar atau bahkan post yang mengganggu pun terkadang berdampak terhadap kesehatan menatl pengguna.

Instagram kini telah menyediakan jawaban untuk mereka yang terganggu oleh followers isengnya. Sekarang, pengguna bisa menghapus followers tersebut dengan fitur remove follower..

3 tahap mudah untuk menghapus followers di Instagram:

  1. Akses Menu Akun Followers
  2. Klik opsi followers.
  3. Kemudian klik 3 titik di bagian kanan dan pilih Remove.


Fitur Data Download Instagram

Terkadang hal yang tak terduga terjadi pada akun atau hadphone mengguna. Hal-hal seperti lupa password, kehilangan handphone, bahkan kehilangan data saat mengupdate instagram masih sering sekali terjadi.

Untuk mengantisipasi kehilangan data dari akun pengguna, Instagram telah menyediakan fitur Data Download. Berikut adalah cara menggunakan fitur Data Download.

Cara menggunakan fitur Data Download dengan 4 tahap mudah:

  1. Akses laman "Profile", kemudian klik 3 garis horizontal di pojok kanan atas.
  2. Klik menu "Setting" yang terletak di pojok kanan bawah.
  3. Temukan dan klik "Data Download".
  4. Tunggu konfirmasi dari Instagram lalu lakukan tahap yang dianjurkan.
  5. Instagram akan mengirim email ke email yang tersedia di profil pengguna, sehingga pengguna harus memeprhatikan email yang dikirim.

Yuk daftar di Campus Digital

 

Hubungi Kami