Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


#transaksidigital # marketplace

Transaksi Digital, Inovasi Pembayaran yang Mudah dan Praktis

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Transaksi Digital, Inovasi Pembayaran yang Mudah dan Praktis

Perkembangan teknologi kini semakin merambah ke banyak bidang. Tidak hanya berjualan saja yang kini bisa melalui digital. Namun, metode pembayarannya juga bisa secara digital. Banyak orang menyebutnya transaksi digital atau cashless. Mungkin beberapa dari kalian akan mengatakan bahwa penggunaan ATM adalah salah satu inovasi pembayaran paling mudah dan praktis, namun semakin berjalannya waktu, semua sudah sangat berkembang.

Sekarang ini semakin banyak pembayaran digital yang muncul dari berbagai macam aplikasi. Berdasarkan grafik pengunduhannya pun, tiap aplikasi ini memiliki jumlah unduhan yang terhitung jutaan. Hal ini secara langsung menandakan bahwa penggunaan aplikasi pembayaran digital sangatlah tinggi di kalangan masyarakat. Terlebih akhir-akhir ini metode pembayaran digital banyak penggunanya terutama oleh para pelaku bisnis online yang jumlahnya semakin melambung tinggi juga. Selain itu, dengan penggunaannya yang juga mudah, maka banyak orang mulai beralih untuk menggunakan aplikasi layanan pembayaran digital ini.

Lantas, apa saja keuntungan dari menggunakan aplikasi penyedia layanan pembayaran digital ini?

Kemudahan Top Up dan Tarik Saldo

Aplikasi penyedia layanan pembayaran digital ini sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan ATM. Melalui aplikasi ini kita bisa menyimpan, mengirim dan menerima uang dengan mudah. Seperti halnya ketika ingin mengisi atau mengambil sebagian saldo, caranya sangat mudah sekali. Mayoritas aplikasi tersebut telah bekerjasama dengan banyak minimarket. Hal ini memungkinkan aktivitas apa pun bisa melalui minimarket yang kini sudah tersebar di banyak daerah di Indonesia. Seperti halnya ketika hendak mengisi saldo, hanya tinggal pergi ke minimarket terdekat, maka saldo akan otomatis terisi ke akun yang kalian tuju. Begitu pula jika ingin menarik saldo secara tunai. Bagi para pebisnis online, hal ini sangat memudahkan mereka sebab tidak perlu jauh-jauh ke ATM.

Baca juga Transaksi Aman Menggunakan Metode Cash On Delivery (COD), Pernah Coba?

Transaksi Digital yang Multifungsi dan Anti Ribet

Keunggulan dari aplikasi pembayaran digital tidak hanya seputar pengiriman uang yang cepat dan praktis saja, namun aplikasi ini juga sangat multifungsi. Mengapa demikian? Sebab aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, WiFi, isi token listrik dan beberapa keunggulan lainnya. Dengan adanya inovasi seperti ini, maka akan semakin banyak orang yang bisa menyelesaikan banyak urusan tanpa perlu melakukan mobilisasi yang berlebih. Selain itu, penggunaan aplikasi layanan pembayaran digital sangat membantu para pelaku bisnis online dalam meningkatkan penjualannya. Mengapa? Sebab salah satu alasan mengapa orang akan lebih mudah melakukan jual beli adalah karena metode pembayarannya yang mudah dan kekinian.

Jadi, apakah bisnis kalian sudah menggunakan aplikasi pembayaran digital juga?

Kunjungi Campusdigital let`s join

Hubungi Kami