Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #trenpemasaraan #tiktok

Tren Pemasaran Melalui TikTok, Patut Dicoba!

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Tren Pemasaran Melalui TikTok, Patut Dicoba!

Tren Pemasaran Melalui TikTok - TikTok adalah salah satu platform yang sedang di gemari saat ini sebagai media sosial untuk berbagi video. Konten yang di temukan di TikTok sangat beragam. Karena banyaknya pengguna media sosial juga sebagai pengguna TikTok, maka peluang untuk melakukan promosi di platform ini terbuka lebar. Berikut beberapa strategi marketing lewat TikTok yang patut untuk di coba.

15 Brand Terkenal yang Menggunakan TikTok untuk PemasaranTren Pemasaran Melalui TikTok, Patut Dicoba!

Lalu Bagaimana Cara Mengikuti Tren Pemasaran Melalui TikTok?

Menggunakan Hashtag yang Sesuai

Beberapa brand atau pengusaha online di ketahui sudah cukup banyak yang melakukan strategi marketing lewat TikTok. Hal ini di karena faktanya memang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Jangkauan wilayah pengguna TikTok sangat luas. Semua kalangan tertarik menonton TikTok sebagai hiburan. Karena itu, TikTok menjadi media sosial yang memiliki peluang besar sebagai media promosi online.

Salah satu contoh strategi marketing lewat TikTok yang patut di coba adalah menggunakan hashtag. Hashtag adalah penanda untuk suatu bahasan tertentu agar mudah di temukan dengan menyertakan tanda tagar (#). Artinya, ketika kamu mencari suatu bahasan, nama, peristiwa, bahkan produk, dengan menggunakan hashtag tertentu, kamu akan mudah menemukannya.

Mengikuti Tren dan Membuat Konten Menarik


Strategi marketing lewat TikTok mengandalkan video yang berisi berbagai macam hal yang sedang tren dan di minati banyak orang. Dengan tujuan memenuhi keinginan banyak orang akan suatu video hiburan, kamu perlu memikirkan dan merancang konten menarik seperti apa yang akan di tayangkan dalam video TikTok milikmu.

Membuat Deskripsi yang Jelas

Seseorang akan tertarik untuk melihat video yang kamu buat jika terdapat deskripsi yang jelas. Deskripsi di padukan dengan hashtag adalah strategi marketing lewat TikTok yang bisa kamui di anggap jitu. Sebab, hashtag bisa mendatangkan lebih banyak penonton, sementara deskripsi akan membuat seseorang lebih memahami video yang kamu buat. Selain membuat deskripsi yang jelas, kamu dapat memanfaatkan berbagai efek yang tersedia di TikTok agar video menjadi lebih menarik, seperti efek trending, new interactive, funny, dan world.

Baca juga Sosial Media Marketing : Teknik Marketing Masa Kini

Sering Posting Video dan Sesekali Beriklan

Terakhir kamu perlu memposting video secara rutin di TikTok. Banyaknya video yang kamu unggah tentu akan membuat lebih banyak orang mengunjungi akun kamu Semakin banyak video yang kamu unggah membuka peluang semakin banyak pula video yang mereka tonton. Jika pengunjung channel TikTok kamu sudah banyak, tak ada salahnya sesekali kamu memasang iklan di TikTok sebagai call to action dan mencapai tujuan dari social media and digital marketing yang kamu targetkan.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari strategi digital marketing lebih lanjut bisa bergabung bersama kami di kursus Campus Digital. Yuk, Segera daftarkan dirimu!

Hubungi Kami