Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #trenddigital #advertisting

Trend Digital Advertising Yang Patut Untuk Dicoba!

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Trend Digital Advertising Yang Patut Untuk Dicoba!

Trend Digital Advertising

Berbicara mengenai trend digital advertising di Indonesia saat ini, setiap tahunnya trend digital advertising selalu mengalami peningkatan yang sangat pesat. Sebagai seorang pembisnis, kamu harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut mempromosikan produk kamu sehingga bisa di kenal lebih banyak orang.

Untuk itu, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai tren digital advertising yang bisa kamu coba terapkan dalam bisnismu. Yuk simak penjelasannya!

Apa itu Digital Advertising

Digital advertising merupakan pemasaran yang di lakukan oleh seorang dengan menggunakan media digital internet dengan tujuan untuk menjangkau para calon pelanggan yang lebih tertarget, luas dan cepat. Media internet yang biasa kamu gunakan seperti mesin pencari Google, Youtube, Facebook, Instagram.

Digital advertising bisa di lakukan untuk perusahaan bermodal besar dan usaha UMKM. Iklan bisa diatur berdasarkan target audiens, waktu, lokasi dan medianya sehingga iklan tersebut memiliki biaya yang lebih murah di bandingkan dengan iklan konvensional.

Baca juga 7 Tools Dasar Digital Marketing yang Wajib Diketahui

Trend Digital Advertising Yang Populer Di Indonesia

Berikut adalah beberapa tren digital advertising di Indonesia yang bisa di terapkan dalam bisnismu.

Penggunaan Social Media

Social media sekarang ini masih menjadi hal terpenting dalam digital marketing advertising Indonesia. Media sosial yang paling banyak di gunakan dan sedang menjadi trend di Indonesia saat ini seperti, Tiktok, Facebook, Twitter, Intagram, Youtube, ataupun masih banyak lainnya. Social media di gunakan sebagai tempat untuk mencari informasi, hiburan, bahkan sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Hal ini yang menjadikan digital marketing advertising di Indonesia berkembang cepat.

Mobile Marketing Menjadi Suatu Keharusan

Berdasarkan laporan dari Redwing Asia, Indonesia menjadi negara yang penggunaan mobile marketingnya terbesar di dunia. Indonesia memiliki lebih dari 278 juta pelanggan mobile, yang mana hal tersebut melebihi jumlah dari penduduk Indonesia sendiri. Banyak masyarakat Indonesia yang mempunyai lebih dari satu perangkat mobile dan membawanya setiap saat dan kemana pun mereka pergi. Hal ini lah yang menjadikan penyebab meningkatnya penggunaan mobile marketing di Indonesia.

Content Marketing

Selain untuk mendapatkan kesuksesan dalam digital marketing advertising di Indonesia, hal yang harus di lakukan dalam memasarkan produk atau jasa yaitu, harus bisa menciptakan content yang menarik dan dapat mengembangkan kemampuan menulis dengan baik. Konten kreatif yang berisi informatif dan menghibur sekarang ini cukup di minati sebagai digital advertising di Indonesia.

Maka dari itu, selain untuk memasarkan produk atau jasa, sebaiknya kamu membuat dan mempublikasikan konten yang bermanfaat dan menarik. Dengan begitu konten marketing miliki kamu akan bisa menarik target audiens lebih banyak.

Untuk bisa menarik target pasar yang lebih banyak lagi, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan trend di atas yang bisa memberikan manfaat yang besar dalam jangka waktu yang cukup panjang untuk sebuah bisnis. Trend tersebut terlihat mudah untuk di lakukan namun sebenarnya sulit untuk menerapkannya.

Demikian trend digital advertising yang sedang banyak di gunakan di Indonesia saat ini. Untuk mempelajari lebih lanjut, kamu bisa bergabung dengan Campus Digital dan mengikuti kursus digital marketing. Kamu juga bisa mendapatkan sertifikasi digital marketing yang bisa di unakaan dalam dunia kerja. So, tungg apalagi? buruan daftar sekarang juga!

Hubungi Kami