Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Tujuan Belajar Digital Marketing bagi Anak Muda

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

[caption id="attachment_3059" align="aligncenter" width="300"] Ada banyak alasan mengapa anak muda zaman sekaran ingin mempelajari dunia Digital Marketing.[/caption]

Digital Marketing merupakan salah satu metode pemasaran yang menjadi favorit di abad ini. Dalam metode ini mengkombinasikan beberapa aspek seperti teknologi, analisa, riset, konten dan proses pemasaran. Seluruh aspek tersebut dikombinasikan untuk menghasilkan suatu bidang ilmu tersendiri yang dapat dipelajari oleh siapa saja, termasuk para pemuda. Digital Marketing menjadi ilmu yang sangat menjanjikan untuk dipelajari bagi para anak muda di masa kini. Persaingan yang ketat untuk berkompetisi di era digital menjadi tujuan belajar digital marketing yang utama bagi semua orang, terutama bagi para kaum muda. Di dalam artikel ini, kita akan membahas tentang berbagai macam tujuan belajar Digital Marketing bagi anak muda zaman sekarang di era digital ini.

Baca juga Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing

Berkembangnya Small Business

Dunia perbisnisan semakin berkembang dengan pesat seiring dengan berjalannya waktu. Anak-anak muda pun sudah banyak yang mampu merintis usaha mereka sendiri dengan bantuan teknologi yang canggih. Kita tidak boleh mengabaikan peran besar teknologi informasi dan komunikasi di dalam dunia perbisnisan yang telah membantu para pemilik dalam kegiatan Marketing. Digital Marketing telah membantu para pengusaha bisnis kecil dan menengah untuk mempromosikan bisnis mereka sehingga dapat menarik perhatian masyarakat. Hasilnya, masyarakat pun dapat memiliki keinginan lebih untuk membeli produk atau menggunakan jasa bisnis tersebut berkat publikasi bisnis melalui media digital.

Baca juga Digital Marketing dalam Bisnis Start-up

Maraknya Penggunaan Media Sosial

Salah satu dari ciri khas anak muda zaman sekarang adalah aktifnya mereka dalam menggunakan media sosial. Media sosial merupakan salah satu tempat favorit bagi anak-anak muda untuk mengekspresikan diri mereka dan menemukan minat mereka dalam proses pencarian jati diri. Perilaku mereka yang seperti demikian dapat mendukung perilaku konsumtif di dalam diri mereka sehingga mereka dapat memiliki ketertarikan tinggi terhadap produk yang ditawarkan di media sosial. Sifat mereka yang takut akan ketinggalan informasi juga mendorong mereka untuk menyebarluaskan informasi yang mereka dapat. Dengan kecenderungan anak-anak muda di dalam media sosial ini, maka akan sangat menjanjikan jika para pebisnis memasarkan produk mereka di media sosial. Untuk itu, para pebisnis haruslah mempelajari Digital Marketing terlebih dahulu agar dapat menarik audiens secara maksimal.

Baca juga 5 Tujuan Penggunaan Sosmed Bagi Media Marketing

Efisiensi Biaya Promosi

Percaya atau tidak, teknik pemasaran produk dengan Digital Marketing dapat menghemat biaya promosi produk. Bagaimana tidak, pemasaran produk dengan metode konvensional membutuhkan dana lebih untuk biaya percetakan brosur dan poster. Belum lagi biaya untuk memasang iklan di billboard dan juga media cetak seperti majalah, tabloid, dan koran yang notabene memiliki harga sewa selangit. Untuk mengatasi pembengkakkan pengeluaran di kas perusahaan, Digital Marketing menjadi solusinya. Biaya pemasaran produk di internet dan media sosial jauh lebih efisien dan dapat menjangkau audiens lebih banyak. Oleh karena itu, mempelajari Digital Marketing sangat penting untuk memasarkan produk di ranah digital dan bersaing dengan pebisnis lainnya.

Dengan alasan inilah pembelajaran Digital Marketing sangat diminati oleh kaum muda, terutama bagi mereka yang ingin membuka bisnis kecil-kecilan yang memerlukan publikasi maksimal di dalam platform online. Saat ini sudah banyak platform yang membuka kelas-kelas kecil untuk mempelajari Digital Marketing. Kalian tidak perlu berpusing-pusing lagi karena kami, Campus Digital akan membimbing kalian semua untuk belajar Digital Marketing mulai dari nol.

 

Hubungi Kami