Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Tujuan Dilakukannya Optimasi SEO Off Page

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

SEO adalah teknik optimasi halaman yang harus Anda lakukan sebagai pemilik website. Halaman Anda akan sulit untuk menempati pencarian Google bila tidak menerapkannya dengan baik. Tujuan dilakukannya optimasi SEO Off Page adalah meningkatkan traffic pengunjung pada halaman website.

Search Engine Optimization yaitu suatu teknik yang dapat Anda gunakan untuk menaikkan traffic website dan tampil dalam penelusuran.

SEO off page adalah suatu teknik untuk mengoptimalkan halaman yang di lakukan di luar situs. Optimasi ini di lakukan agar situs Anda berada di halaman teratas pencarian. 

Terdapat banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk optimasi off page SEO, seperti menaikkan domain authority melalui strategi link building, membangun backlink berkualitas, ataupun aktivitas pengoptimalan eksternal situs lainnya.

Baca : Di Sebutkan Cara Optimasi SEO Off Page

Tujuan dan Manfaat Dilakukannya Optimasi SEO Off Page

1. Meningkatkan Peringkat di Pencarian Google

Dengan memanfaatkan optimasi ini, maka penyebaran pada mesin penelusur meningkat sehingga website tampil di halaman utama Google. Semakin baik teknik yang Anda gunakan, semakin cepat Anda menempati posisi terbaik di pencarian.

2. Dapat Menaikkan Peringkat Halaman pada Situs Web

Algoritma yang memberi rank pada situs web di halaman pencarian Google. Algoritma ini untuk memilih rank situs web di bandingkan dengan situs web lain secara nasional dan global. Ini juga cara untuk mengetahui seberapa populer situs web Anda dan membandingkannya situs web lain.

3. Menarik Pengunjung Website Unik

Pengunjung unik yaitu jumlah pengunjung dari suatu IP di situs web pada waktu tertentu. Dengan banyaknya jumlah pengunjung unik menjadi salah satu indikator keberhasilan sebuah website.

4. Dapat Meningkatkan Reputasi Situs Web

Reputasi situs web merupakan catatan bagaimana ranking situs web di halaman penelusuran. Dengan mengetahui reputasi sebuah website, maka Anda bisa juga mengukur baik buruknya sebuah website dalam pencarian Google.

Penting bagi anda untuk mengontrol reputasi website Anda sehingga situs secara konsisten mendapat peringkat yang baik pada pencarian. Dengan memiliki reputasi yang baik, mesin penelusur dapat menyebar dengan cepat dan mampu tampil di halaman utama Google.

Demikian tujuan dan manfaat di lakukannya optimasi seo off page. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait Optimasi SEO dan Digital Marekting, Ayo gabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami