Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketing #sosialmedia

Tutorial Edit TikTok untuk Pebisnis Pemula

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Tak dapat kita pungkiri bahwa kini TikTok merupakan aplikasi yang cukup banyak orang gemari. Pengguna TikTok berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga dewasa, semua menyukai aplikasi ini. Durasi yang terbatas membuat orang tertantang untuk membuat video yang semenarik mungkin dengan durasi tak lebih dari satu menit tersebut.

Selain orang gunakan sebagai media hiburan, aplikasi ini juga orang gunakan untuk berjualan. Tak sedikit pebisnis yang mempromosikan serta menjual produk mereka di TikTok. Bila Anda adalah seorang pebisnis pemula di aplikasi ini yang baru belajar, maka tutorial edit TikTok kali ini sangat Anda perlukan.

Tutorial Edit TikTok

Berikut merupakan tutorial edit TikTok untuk meningkatkan kualitas video promosi produk Anda.

  1. Pertama, Anda perlu merekam video promosi produk yang hendak Anda unggah nantinya. Proses merekam video ini dapat Anda lakukan secara manual via kamera ponsel atau langsung dari aplikasi TikTok.
  2. Apabila sebelumnya Anda sudah pernah merekam video, Anda hanya perlu untuk memilih ikon + yang terletak di bagian tengah aplikasi. Setelah itu, pilih galery yang ada pada sisi kanan bawah.
  3. Namun, bila sebelumnya Anda belum merekam video, Anda perlu menekan lama ikon berwarna merah yang terdapat pada bagian tengah aplikasi.
  4. Usai memilih video promosi produk yang akan Anda edit, pastikan bahwa video tersebut memiliki durasi kurang dari satu menit, kemudian pilih menu next yang ada di bagian bawah kanan aplikasi.
  5. Selesai memilih video, selanjutnya adalah pilih effect yang telah TikTok sediakan. Banyak effect di TikTok yang dapat Anda pilih untuk membuat konten video Anda menjadi makin menarik.
  6. Bila Anda ingin memasukan atau menambahkan tulisan, Anda dapat memilih tulisan yang ada di baris bawah satu deretan dengan effect. Anda bisa memilih model teks serta warna yang Anda inginkan.
  7. Selain itu, Anda bisa pula mengatur ukuran besar atau kecilnya teks dan di mana letaknya berada. Tak hanya sampai di situ, Anda juga bisa mengatur kapan teks yang Anda buat itu akan muncul di video melalui menu 'atur durasi'.
  8. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menambahkan musik pada menu pilihan musik yang berada di bagian bawah 'sounds'. TikTok memiliki berbagai macam pilihan lagu, mulai dari musik mix hingga musik viral.
  9. Setelah Anda merasa cocok dan puas dengan hasil edit video tersebut, Anda dapat langsung mengunggahnya di aplikasi TikTok.


Untuk informasi lebih mengenai tutorial edit tiktok untuk pebisnis bisa kunjungi website nya Campusdigital ya!!!


Hubungi Kami