Tutorial Jualan Laris Manis di TikTok
3 tahun yang lalu - By Rizky Dwi
Berdagang melalu media sosial TikTok dapat menjadi sebuah alternatif dalam mempromosikan produk selain melalui Instagram atau Facebook. Beragam konten video di TikTok saat ini sudah sering orang manfaatkan untuk promosi barang dagangan. Tak sedikit influencer dan pakar media sosial yang mengatakan bahwa suatu produk akan lebih laris manis bila diketahui oleh banyak orang, sehingga peluang untuk terjual pun lebih besar.
Jika Anda merupakan seorang pebisnis yang mempromosikan produk jualan di TikTok, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar jualan laris manis. Terlebih bila mengingat betapa ketatnya persaingan bisnis online di era sekarang. Nah, berikut merupakan tutorial jualan laris manis di TikTok.
Ikuti Tren
Cara pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan mengikuti tren yang ada di TikTok. Maksud dari pernyataan ini ialah bukan suatu produk yang sedang tren melainkan video yang sedang tren. Misalkan TikTok Iââ¬â¢m Just A Kid sedang tren, maka ikutilah tren tersebut. Buat video itu secara kreatif dengan menyertakan produk yang Anda jual. Bila Anda belum mengerti bagaimana cara membuat video itu, Anda bisa mencari tutorial TikTok Iââ¬â¢m Just A Kid kemudian praktikan. Namun, jika Anda tidak menemukan tutorial membuat TikTok Iââ¬â¢m Just A Kid atau kesulitan dalam membuatnya, Anda bisa menggunakan tren yang lain. Sebab, di TikTok selalu ada tren yang baru nan menarik.
Konsisten Membuat Konten
Sama halnya dengan berjualan melalui media sosial yang lain, berjualan melalui TikTok juga harus konsisten dalam membuat konten. Rutin-rutinlah mengunggah video setiap hari. Namun, Anda harus tetap memperhatikan waktu dan jeda dalam mengunggah. Hal ini penting sebab bila Anda terlalu sering mengunggah konten, Anda akan dianggap spam oleh pengguna lainnya. Nantinya produk Anda bukan makin banyak orang kenal, sebaliknya malah banyak yang membenci cara promosi Anda.
Baca juga: Kekurangan TikTok Sebagai Media Digital Marketing
Gunakan Hashtag yang Tepat
Masih sama dengan media sosial lain, penggunaan hashtag atau tagar dapat sangat membantu sebuah unggahan agar bisa dilihat oleh banyak orang. Meskipun demikian, Anda hendaknya harus tetap selektif dalam memilih hashtag. Kenapa? Sebab jumlah karakter yang TikTok sediakan dalam keterangan video sangatlah terbatas yaitu sekitar 150. Oleh karena itu, Anda harus betul-betul memikirkan serta memilih hashtag yang paling tepat dan sesuai dengan produk yang Anda jual.
bisa lihat juga di website Campusdigital