Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #wabsite #belajarseo #konsepdigitalmarketing

Tutorial Memaksimalkan TikTok Dance 2021 untuk Bisnis

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Sekarang ini aplikasi TikTok makin booming lantaran memuat konten variatif dengan beragam topik serta mampu memikat berbagai kategori penonton dengan minat yang bermacam-macam. Selain menjadi media hiburan, tentu saja aplikasi ini sangat empuk untuk memasarkan bisnis.

Tak sedikit pebisnis yang berbagai behind the scene bisnis mereka di TikTok sembari mengenalkan produk atau tutorial menggunakan produk tersebut. Upaya ini terbilang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan bila brands berhasil menunjukkan sisi terbaik dari produk serta mampu membidik target pasar yang tepat di aplikasi ini.

Salah satu jenis konten TikTok yang dapat digunakan untuk mempromosikan sebuah produk bisnis adalah konten dance karena konten ini cukup memarik perhatian. Oleh sebab itu, di sini kami akan memberikan informasi terkait tutorial memaksimalkan TikTok dance 2021 untuk bisnis. Langsung saja, yuk, kita simak!

Buat konten menarik dan terbaru

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat konten yang mampu menarik perhatian audiences seperti dance TikTok sembari menunjukan produk yang Anda jual. Usahakan pula agar dance tersebut adalah dance yang sedang viral atau tren di aplikasi tersebut. Selain itu, Anda dapat pula membuat konten dengan tema lain seperti memperlihatkan proses packaging atau beheind the scene. Konten semacam ini banyak orang gemari karena banyak orang penasaran bagaimana sebuah bisnis berjalan.

Baca juga: Meningkatkan Jangkauan Fanspage Bisnis Anda dengan Mudah

Maksimalkan fitur di TikTok

TikTok mempunyai beragam fitur yang dapat Anda manfaatkan seperti effect suara, filter, dan transisi. Fitur edititing video tersebut bisa membuat konten yang Anda buat menjadi lebih menarik. Selain fitur tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan fitur lain seperti reactstitch, atau duet.

Gunakan hashtag yang relevan

Penggunaan hashtag akan menolong konten Anda agar lebih mudah ditemukan oleh orang lain yang tertarik dengan topik konten itu. Gunakanlah hashtag yang relevan dengan bisnis atau produk yang Anda jual. Selain itu, sesuaikan pula dengan tema video yang Anda buat. Misalkan, #smallbusiness, #foryourpage, #fashion, atau lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih waktu posting yang tepat

Sama dengan platform media sosial yang lain, TikTok juga mempunyai waktu yang pas dan tepat untuk mengunggah konten. Anda dapat mengunggah konten pada pukul 10.00 hingga 13.00 siang atau pada saat prime time yaitu sekitar pukul 19.00 malam ke atas. Tujuannya adalah agar konten promosi bisnis yang Anda buat semakin banyak yang melihat sehingga makin banyak target market yang terbidik.

Mudah, bukan? Itulah informasi terkait tutorial memaksimalkan TikTok dance 2021 untuk bisnis. Kalau Anda ingin belajar lebih banyak tentang dunia digital marketing, jangan ragu untuk bergabung bersama kami di Campus Digital sekarang juga!

Hubungi Kami