Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

Tutorial Strategi Bisnis Lewat Aplikasi Dance, TikTok!

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

TikTok merupakan aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling sharing video singkat. Media sosial ini ramai orang gunakan untuk mengunggah konten kreatif seperti dance, mengikuti challenge, bernyanyi, hingga make-up. Maka tak heran bisa banyak orang berlomba-lomba mencari tutorial dance TikTok, tutorial challenge TikTok, dan tutorial lain. Tutorial yang tidak terlewatkan adalah tutorial memanfaatkan TikTok untuk berbisnis.

Tingginya minat serta kecepatan menyebarnya konten dari TikTok ke media sosial lain menjadi daya tarik khusus bagi pebisnis online dalam dunia marketing. Berikut merupakan tutorial strategi bisnis lewat aplikasi TikTok.

Gunakan Hashtag yang Relevan

Cara pertama untuk meningkatkan penjualan bisnis melalui TikTok adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan. Konten yang terdapat di aplikasi ini sangat bergantung pada hashtag untuk pencarian sesuai judul. Pada menu Discover, video akan terpampang sesuai dengan hashtag yang sedang trending. Tentunya penggunaan hashtag bisa membantu Anda dalam meluaskan penyebaran konten promosi bisnis.

Ikuti Tren TikTok

Setelahnya, jangan lupa untuk selalu memantau tren apa yang sedang ramai di aplikasi ini. Jadikanlah setiap konten yang sedang tren sebagai inspirasi Anda untuk menciptakan sesuatu yang kreatif dalam mempromosikan dagangan. Lebih jauh lagi, Anda dapat membuat versi atau bahkan tren baru yang memiliki ciri khas unik dari brand bisnis Anda pribadi. Sebuah konten yang menarik, tentu akan lebih menarik banyak calon pembeli baru.

Baca juga: TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

Kolaborasi dengan Influencer

Selain hal di atas, Anda dapat pula membangun hubungan baik dengan influencer yang telah memiliki audience sesuai dengan target pasar Anda. Ajaklah influencer tersebut untuk bekerja sama dalam mempromosikan dan membuat review dari produk yang Anda jual. Akan lebih baik bila influencer tersebut memang sudah lama menggunakan produk Anda karena hal ini akan meningkatkan kepercayaan target pasar.

Rajin Membuat Konten Menarik

Untuk mencapai kesuksesan bisnis melalui TikTok, Anda perlu untuk rajin membuat konten yang menarik. TikTok memiliki batas durasi video yaitu maksimal satu menit. Manfaatkanlah durasi yang terbatas itu untuk promosi produk secara menarik dan bermanfaat. Anda bisa membuat konten berupa video tutorial cara menggunakan produk jualan Anda atau bahkan tutorial dance TikTok yang sedang tren untuk menarik calon pembeli. Namun, ingatlah untuk selalu membuat konten yang relevan dengan brand bisnis Anda.

Demikianlah tutorial strategi bisnis lewat aplikasi TikTok. Semoga informasi ini dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Nah, jika Anda ingin belajar lebih banyak terkait dunia digital marketing, segera saja bergabung dengan kami di Campus Digital.

Hubungi Kami