erna may

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Twitter Sebagai Media Promosi

2 tahun yang lalu - By erna may

Twitter Sebagai Media Promosi

Pemasaran adalah sebuah fungsi organisasional dan sebuah aset dari proses untuk membuat, komunikasikan, dan sampaikan nilai kepada pelanggan dan mengatur hubungan kepada konsumen dalam upaya keuntungan organisasi dan para pemangku kepentingan. Promosi salah satu kegiatan pokok yang lakukan sebagai upaya pertahankan kelangsungan hidup perusahaan.

Jadi, pemasaran atau promosi adalah suatu system seluruh dari kegiatan-kegiatan bisnis tujukan untuk rencanakan, tentukan harga, promosikan, dan distribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Pengguna Twitter sendiri bisa terdiri dari berbagai macam kalangan yang para penggunanya ini dapat interaksi dengan teman, keluarga hingga rekan kerja.

Twitter situs Jejaring Promosi

Twitter sebagai sebuah situs jejaring sosial berikan akses kepada penggunanya untuk mengirimkan sebuah pesan singkat yang terdiri dari maksimal 140 karakter (disebut tweet). Tweet sendiri bisa terdiri dari pesan teks dan foto. Melalui tweet inilah pengguna Twitter dapat interaksi lebih dekat dengan pengguna Twitter lainnya dengan mengirimkan tentang apa yang sedang mereka pikirkan, apa yang sedang lakukan, tentang kejadian yang baru saja terjadi, tentang berita terkini serta hal lainnya.

Untuk dapat kumpulkan data tweet dalam jumlah yang besar tersebut, perlukan sebuah sistem yang dapat kumpulkan tweet yang tersedia sesuai dengan keyword tertentu. Dalam hal ini, Twitter sendiri telah sediakan fasilitas Twitter API yang berikan kemudahan untuk para peneliti untuk koleksi dan kumpulkan tweet. Twitter API fasilitasi pengguna untuk dapat mengirimkan request query sebanyak 180 request/15 menit.

Jika sebelum waktu 15 menit, request telah mencapai 180, maka harus menunggu 15 menit berikutnya untuk bisa lakukan request kembali. Pemasaran dapat artikan sebagai proses manajerial yang penting dalam pengembangan strategi perusahaan. Dengan ciptakan dan promosi produk untuk penuhi kebutuhan dan keinginan individu atau kelompok yang hasilkan kondisi sama-sama untungkan.

Jumlah ini jadikan setiap tahun ada masanya social media tersebut menjadi gantian untuk digunakan komunikasi. Fitur fitur yang kembangkan di aplikasi twitter menjadikan semua peggunanya merasa nyaman. Begitu juga penggunaan twitter sebagai jualan online . Hal ini patut menjadi teladan bagi anak muda untuk manfaatkan sebuah platform sebagai iklan .Iklan twitter mampu dobrak segi informasi bagi public karena dengan penjualan online di twitter ini menjadikan semuanya mampu mengerti pentingnya penggunaan social media dengan bijak dan benar .

Baca Juga di Mengetahui Pentingnya Logo Pada Produk Jualan  

Manfaat yang diperoleh saat berjualan online di twitter :

  1. Beriklan secara gratis tanpa biaya
  2. Memperoleh feedback dengan cepat dari testimoni pembeli
  3. Hemat biaya waktu dan tenaga untuk memperkenalkan produk
  4. Lebih cepat viral , lebih banyak pengguna yang mengajak pengguna lain untuk melakukan transaksi melalui media social yakni twitter
  5. Mendobrak masyarakat luas agar tidak gaptek terhadap teknologi

Nah itu dia manfaat untuk berjualan online di twitter. Tak jarang masyarakat luas akan paham itu semua. Oleh karena itu sebagai generasi millennial kita harus aktif dan memiliki antusias tinggi dalam bermedia social agar keuntungan yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kunjungi juga di Campus Digital 

Hubungi Kami