Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

2 bulan yang lalu


Yuk, bahas tentang sertifikasi digital marketing!

2 bulan yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Pasti kalian sudah tidak asing mendengar kata “sertifikasi digital marketing”. Sertifikasi digital marketing adalah pelatihan atau kursus yang mempelajari dasar dan kompetensi dunia digital. Sertifikasi ini merupakan salah satu pendukung untuk memperoleh karir yang cemerlang. Walaupun sertifikasi ini telah familiar, masih banyak orang yang tidak tahu apa itu sertifikasi digital marketing dan hal seputarnya. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas hal-hal seputar digital marketing untuk meningkatkan pengetahuan kamu. Jadi, jangan lupa scroll ya !

Apa itu sertifikasi digital marketing ?

Adalah prosedur memberi jaminan bahwa seseorang telah memenuhi standar kompetensi tertentu dalam mempelajari dunia digital. Skill digital marketing dibutuhkan karena media digital dapat menjangkau sasaran lebih luas dan efektif. Berikut ini kompetensi yang harus digital marketer miliki, yaitu : Memahami product knowledge, Content Marketing, Search Engine, Content Writer, Sosial Media Marketing, Email Marketing, Marketplace, Listing Bisnis Lokal, Riset Data Digital, dan lain-lain.

Siapa yang dapat melaksanakan pelatihan digital marketing ?

Banyak lembaga profesional yang mengadakan sertifikasi ini, mulai dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), hingga perusahaan besar seperti google.

Apa saja manfaat dari kegiatan sertifikasi tersebut ?
  1. Menjamin kualitas dan ilmu yang diberikan kepada peserta pelatihan.
  2. Membangun standar khusus dalam pelayanan di bidang digital,
  3. Menyederhanakan struktur pengetahuan tentang branding digital agar hasil lebih maksimal
  4. Agar para pekerja di bidang digital marketing dapat bekerja sesuai kompetensinya.
  5. Memudahkan masyarakat untuk mengakses ilmu pengetahuan di bidang pemasaran karena terdapat mentor yang tersertifikasi dalam mendampingi pembelajaran

Baca Juga : Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing


Tanggung Jawab Digital Marketer Dalam Digital Marketing

Seorang digital marketer bertanggung jawab atas seluruh proses digital marketing untuk menguatkan proses branding sebuah perusahaan. Tak jarang, digital marketer juga menentukan target penjualan barang atau jasa dalam proses digital marketing yang dilakoni. Digital Marketer bertanggung jawab atas Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, Social Media, Content Marketing, Email Marketing, dan Video Marketing.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami