Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Yuk Kenali Backlink Secara Singkat!!

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Apa itu Backlink, Kegunaan, dan Cara Mendapatkan Backlink

Mungkin sebagian orang yang sudah mengenal "SEO" atau Search Engine Optimization, tidak akan merasa asing dengan Backlink. Namun tentunya juga masih banyak orang yang awam dengan kata tersebut.

Silakan Baca juga : Dasar-Dasar SEO yang Penting Diketahui Para Pemula!

Apa itu Backlink?

Backlink merupakan salah satu bagian penting dari Search Engine Optimization. Ketika kamu mengunjungi sebuah website, walaupun memang hal ini sering tidak disadari oleh banyak orang, namun kamu pasti pernah menjumpai Backlink. Backlink adalah link yang ada pada sebuah situs website yang bisa mengarahkan kita menuju ke situs lainnya. Jika kamu pernah membuka sebuah artikel, lalu terdapat judul-judul artikel lain yang jika kamu klik akan mengarahkan kamu ke artikel lainnya, itu termasuk backlink.

Manfaat Backlink

Lalu apa ya manfaat kita sebagai penulis untuk menggunakan Backlink?

Bagi seorang penulis di zaman sekarang yang sering menggunakan teknik SEO, maka backlink otomatis juga akan sering ia gunakan karena backlink merupakan salah satu sari komponen SEO atau Search Engine Optimization. Backlink berguna sebagai sistem yang dapat memudahkan para pengguna untuk dapat mengoptimasi website kita untuk muncul pada posisi teratas mesin pencarian.

Nah, jika kamu sudah mengetahui apa itu dan manfaat Backlink, kamu juga tentunya perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan Backlink.

Cara Mendapatkan Backlink dengan Mudah

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengoptimalkan websitemu. Kamu harus membangun sebuah website dengan kualitas yang baik. Biasanya website lain yang berkualitas tinggi akan memberikan Backlink dengan memperhatikan kualitas website yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga perlu untuk memperhatikan isi kontenmu. Isi konten juga menjadi salah satu hal yang penting dalam mendapatkan backlink. Pastikan konten yang kamu buat memiliki pengaruh positif bagi banyak orang. Sebagian banyak orang biasanya melakukan pencarian di website karena ingin mendapatkan solusi dari sebuah permasalahan. Oleh karena itu, kamu harus membuat konten yang unik dan juga solutif. Dengan banyaknya ketertarikan orang lain terhadap websitemu, maka peluangmu untuk mendapatkan Backlink akan semakin besar

Untuk dapat mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami